icon-category Auto

Toyota Hyryder Sudah Bisa Dibeli, Harga Mulai Rp196 Jutaan

Uzone.id - Setelah meluncur di India pada pertengahan September lalu, Toyota Urban Cruiser Hyryder akhirnya resmi dipasarkan. Masuk ke segmen mid-SUV, Toyota Urban Cruiser Hyryder yang disebut-sebut sebagai pesaing Hyundai Creta ini akan dijual dengan harga mulai INR1,04 juta atau setara dengan Rp196 jutaan.

Toyota Urban Cruiser Hyryder tersedia dalam empat tipe, yakni E, S, G dan V sebagai model tertingginya. Mobil hasil kerja sama antara Toyota dengan Maruti Suzuki itu dibangun berdasarkan platform C Global milik Suzuki Grand Vitara 2022.

Mengutip dari AutocarIndia, Toyota Hyryder mengusung dua pilihan mesin. Varian paling bawah menggunakan mesin K15C 1.500 cc dari Maruti Suzuki yang sama dengan Suzuki Brezza ataupun Ertiga terbaru.

Mesin berjuluk ‘Neo Drive’ ini menghasilkan torsi 103 Ps dan 137 Nm, dengan transmisi manual 5 percepatan atau otomatis dengan 6 percepatan. 

Baca juga: Intip Modifikasi Innova dan Subaru Forester untuk Supergiveaway IMX 2022

Sementara mesin satunya dibuat oleh Toyota dengan basis TNGA berkapasitas 1.500 cc Atkinson Cycle bertenaga 92 Ps dengan torsi 122 Nm. 

Mesin hybrid tersebut ditunjang juga oleh motor listrik bertenaga 79 Ps dan torsinya 149 Nm. Gabungan kombinasi mesin bensin dan motor listriknya menghasilkan tenaga sebesar 115 Ps.

Mesin ini dipasangkan dengan transmisi e-drive Toyota. Hyryder juga hadir dengan penggerak all-wheel drive atau AWD, walau hanya tersedia pada tipe tertinggi V mlid-hybrid dengan transmisi manual 5 percepatan. 

Fitur di Toyota Urban Cruiser Hyryder

Sistem penggerak AWD mungkin jadi salah satu fitur menarik dari Toyota Hyryder, meski cuma tersedia dengan transmisi manual 5 percepatan saja. Pada tipe ini, Toyota Hyryder memiliki empat mode berkendara, Auto, Sport, Snow dan Lock.

Di mode Auto, penggerak roda depan mengirimkan daya ke roda belakang saat terjadi selip. Sementara di mode Sport, tidak hanya untuk meningkatkan akselerasi saja, tapi juga mengirimkan tenaga ke roda belakang untuk handling yang lebih baik.

Sesuai namanya, mode Snow mengirimkan jumlah daya yang pas ke semua roda untuk menjaga kondisi mengemudi jauh lebih stabil. Sedangkan Lock, adalah mode yang mengirimkan daya ke semua roda dalam perbandingan rasio distribusi daya mendekati 50:50. 

Adapun untuk fitur lainnya, Toyota Urban Cruiser Hyryder dibekali dengan berbagai teknologi terkini, seperti layar entertainment berukuran 9 inci, kemampuan untuk terintegrasi dengan Apple CarPlay atau Android Auto, start/stop engine, airbag pada enam titik, pad wireless charging, speaker buatan Arkamys, panoramic sunroof, kamera 360 derajat, dan fitur-fitur canggih lainnya.

Baca juga: Heboh, Ferrari Purosangue dan Toyota Crown Sport Bentuknya Mirip

Harga Toyota Urban Cruiser Hyryder

Saat ini, pesaing Hyundai Creta, Kia Seltos, Nissan Kicks dan mid-SUV lainnya itu sudah bisa dibeli di dealer-dealer India. Berikut ini daftar harga dari Toyota Urban Cruiser Hyryder:

Mild-hybrid

  • E MT - INR1,04 juta (Rp196 jutaan)
  • S MT - INR1,22 juta (Rp230 jutaan)
  • S AT - INR1,34 juta (Rp252 jutaan)
  • G MT - INR1,43 juta (Rp268 jutaan)
  • G AT - INR1,55 juta (Rp291 jutaan)
  • V MT - INR1,58 juta (Rp297 jutaan)
  • V MT AWD - INR1,71 juta (Rp322 jutaan)
  • V AT - INR1,7 juta (Rp320 jutaan)

Strong-hybrid

  • S e-CVT - INR1,51 juta (Rp283 jutaan)
  • G e-CVT - INR1,74 juta (Rp327 jutaan)
  • V e-CVT - INR1,89 juta (Rp355 jutaan)

Cek informasi menarik lainnya di Google News

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini