home ×
Auto

Toyota Indonesia Mulai Produksi Lokal Mobil Hybrid 2 Tahun Lagi

07 March 2020 By
Toyota Indonesia Mulai Produksi Lokal Mobil Hybrid 2 Tahun Lagi
Uzone

Foto: Dasbor Toyota Camry Hybrid (Bagja - Uzone.id)

Uzone.id - Meski pemerintah baru akan mengakomodasi akselarasi mobil listrik, namun Toyota Indonesia tetap pede terhadap mobil-mobil hybridnya. Bahkan, dua tahun kedepan, Toyota mulai produksi lokal mobil hybrid di Indonesia.

Dipastikan Toyota siap memproduksi mobil ramah lingkungan mereka yakni mobil hybrid atau disapa Hybrid Electric Vehicle (HEV) untuk pasar Indonesia dan juga ekspor.

PT Toyota Astra Motor (TAM) selaku agen pemegang merek Toyota dan PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) berencana untuk memulai produksi model kendaraan elektrik hibrida (HEV) di Indonesia pada tahun 2022.

Baca juga: MG Akhirnya Resmi Hadir di Indonesia

Dan dimulai dari tahun ini juga, edukasi soal mobil hybrid Toyota akan semakin ditingkatkan. Hal ini merupakan bagian dari komitmen dan kontribusi Toyota, terutama dalam mendukung upaya pemerintah untuk mempercepat implementasi teknologi elektrifikasi di Indonesia.

Selain itu Toyota Indonesia berkomitmen untuk mengambil bagian dalam upaya menyebarluaskan kendaraan elektrifikasi seperti BEV, PHEV, dan HEV, termasuk di dalamnya rantai suplai dari komponen-komponen utama kendaraan elektrifikasi, yang sesuai dengan kondisi di Indonesia.

Toyota juga mendukung aktivitas "Riset dan Studi Komprehensif Kendaraan Elektrifikasi" bersama dengan 6 universitas di Indonesia yang diprakarsai oleh Kementerian Perindustrian Republik Indonesia bekerja sama dengan Kementerian Riset dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia.

Toyota menyediakan alat riset berupa 18 unit mobil (6 Prius HEV, 6 Prius PHEV, dan 6 Corolla mesin bakar internal), data loggers, peralatan pengisian daya, dan asistensi teknikal.

Untuk ekspor, Toyota dan perusahaan-perusahaan grup Toyota di Indonesia memproduksi kendaraan dengan kandungan lokal tinggi di level 75% hingga 95% serta melakukan ekspor produk-produk otomotif berupa CBU dan CKD.

Juga mesin bensin dan etanol, komponen, serta alat bantu produksi ke lebih dari 80 negara di kawasan Asia, Afrika, Amerika Latin, Karibia, Pasifik, dan Timur Tengah.

VIDEO Review Mobil Listrik DFSK Gelora:

 

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

7 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
pejuang 14 March 2020 | 08:56:54

kalau masih 2 tahun lagi masih lama apa tidak bisa di percepat

Putri Khairulnisa 08 March 2020 | 11:22:24

gak paham, tapi semoga bisa bermanfaat bagi semuanya

Rifki Nadirin 08 March 2020 | 10:19:44

mobil ramah lingkungan

ALI YUSUF 08 March 2020 | 05:51:11

semoga cepat selesai pembuatan mobil hybrid

Miskin aman 08 March 2020 | 02:46:45

masih sangat lama sekali nih yah

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article