icon-category Auto

Toyota Indonesia Percepat Debut C-HR

  • 04 Jun 2017 WIB
  • Bagikan :

    Toyota-Astra Motor (TAM) masih menyimpan sejumlah produk untuk memperkuat posisi mereka di pasar otomotif dalam negeri. Salah satu model yang tengah dipersiapkan adalah Toyota C-HR yang bakal berkompetisi dengan Honda HR-V. 

    Executive General Manager Toyota-Astra Motor, Fransiscus Soerjopranoto, menuturkan bahwa mereka tengah berupaya merilis Toyota C-HR tahun ini. 

    "C-HR harusnya tahun depan tapi saya lagi paksa tahun ini," kata Soerjopranoto menjawab pertanyaan kumparan (kumparan.com) soal kepastian debut SUV (Sport Utility Vehicle) terbaru itu.

    Dia melanjutkan, dari sisi spesifikasi Toyota C-HR yang akan dipasarkan ke Indonesia tidak jauh berbeda dengan yang sudah dijual di Malaysia dan Indonesia. "(Meskipun) tiap pasar ada spesifikasi tersendiri yang disesuaikan," imbuhnya. 

    Soal pilihan jantung mekanis dan kemungkinan masuknya Toyota C-HR hybrid ke Indonesia, dia belum bisa berbicara banyak. Secara diplomatis, dia bilang bahwa soal itu TAM masih melakukan studi. 

    Toyota memiliki sejumlah pilihan untuk jantung mekanis C-HR; 8NR-FTS 1,2 liter turbocharged empat-silinder yang menjanjikan tenaga 115 PS dan torsi 185 Nm, mesin 2,0 liter naturaly aspirated empat silinder 150 PS dan 193Nm, dan 1,8 liter hybrid. Sedangkan untuk pasar Indonesia Toyota C-HR kabarnya akan mengguankan mesin 1,5 liter yang diwarisi dari model Yaris. 

    Cek berita dan artikel yang lain di Google News

    Tags : toyota chr 

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini