icon-category Auto

Toyota Land Cruiser Listrik, SUV Sultan yang Bongsor

  • 25 Oct 2023 WIB
Bagikan :

Uzone.id - Tidak hanya mobil-mobil kecil dan kompak yang dijejali teknologi elektrifikasi oleh Toyota, tapi juga SUV mewah sekelas Land Cruiser yang kini tidak lagi butuh BBM.

Toyota akan memamerkan mobil konsep Land Cruiser EV di Japan Mobility Show 2023 yang berlangsung di Tokyo Big Sight, Jepang pada 26 Oktober, sampai 5 November.

Melansir situs resmi Toyota global, sebelum diperkenalkan ke hadapan publik, dari sisi depan terlihat sangat futuristis dengan ciri khas mobil listrik tidak ada lagi grill, atay lubang udara, namun bumper depan ke atas dibuat rapat.

Desain headlamp sipit yang mengapit antara bonet, sepertinya dibekali cahaya utama dari projector LED, sekilas lekukan garis bodi depannya agak mirip Toyota BZ4X versi bongsor. 

Sedangkan bodi sampingnya agak mirik Range Rover Velar, terlihat dari garis pilarnya, dan menurun seperti coupe hingga ke kaca belakang. Untuk mempertegas kesan mobil gagah, dibuat over fender yang cukup besar.

alt-img

Untuk sektor kaki-kaki, velg model palang dual tone. Pada bagian belakangnya cukup minimalis, tanpa banyak lekukan, menggunakan lampu rem yang menyatu dengan reflektor panjang di bagian pintu bagasi.

“Bodi monokok juga menawarkan handling yang sangat responsif, dan percaya diri dalam mengatasi medan berat,” tulis keterangan resmi Toyota.

Bodi bongsornya itu menawarkan kapasitas penumpang sampai 7 orang, dengan dimensi panjang lebih dari 5 meter, yakni 5.150 mm, lebar 1.990 mm, dan tinggi 1.705 mm, dan wheelbase 3.050 mm.

Karena masih berupa mobil konsep, Toyota belum menginfirmasikan spesifikasi motor listrik dan baterainya. Namun, mengingat versi mesin bakarnya yang sangat bertenaga, versi listrik harusnya juga seperti itu.

“Menawarkan performa berkendara torsi tinggi yang unik pada BEV (Battery Electric Vehicle), bersama desain yang elegan, dan penuh gaya,” tulis Toyota.

Biar gak ketinggalan informasi menarik lainnya, ikuti kami di channel Google News dan Whatsapp berikut ini.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini