icon-category Auto

Toyota Pastikan Hilux Rangga Meluncur Tahun Ini

  • 22 Feb 2024 WIB
Bagikan :

Uzone.id - PT Toyota Astra Motor (TAM) memiliki mobil Rangga Concept yang telah diperkenalkan sejak Gaikindo Indonesia Interntaional Auto Show (GIIAS) 2023 lalu. Namun hingga saat ini mobil tersebut belum juga diluncurkan, justru mobil komersial tersebut meluncur terlebih dahulu di Thailand dengan nama Hilux Champ.

Meskipun belum mengaspal untuk pasar Indonesia, namun Anton Jimmi Suwandy selaku Direktur Pemasaran PT TAM memastikan Hilux Rangga akan diluncurkan tahun ini.

"Kami masih sedikit butuh waktu, tapi kami optimistis bahwa Rangga akan meluncur tahun ini," ujar Anton di IIMS 2024.

Anton mengatakan beberapa persiapan telah dilakukan untuk menyempurnakan Hilux Rangga agar sesuai dengan konsumen di Indonesia. Anton berharap dengan adanya Hilux Rangga dapat mendukung mobilitas para pelaku usaha di Tanah Air.

alt-img

Sebelumnya Anton mengatakan Toyota Rangga Concept versi produksi akan menggunakan IMV Platform sehingga masuk dalam keluarga Hilux. Versi produksi ini secara tidak langsung menjadi generasi terbaru Toyota Hilux di Indonesia.

"Nama lengkap produk ini adalah Toyota Hilux Rangga, jadi ini adalah keluarga dari Hilux. Kami memang sangat senang sekali dengan pengalaman kembali ke mobil komersial ini," ungkap Anton beberapa waktu lalu.

Anton mengaku pihaknya telah bekerja sama dengan sekitar 50 perusahaan karoseri untuk Toyota Hilux Rangga. Dengan ini konsumen dapat dengan mudah menggunakan Hilux Rangga untuk kebutuhan usaha sehingga menghasilkan sambutan yang baik.

"Kami masuk ke persiapan akhir menuju launch dan banyak yang kami persiapkan, dari dealer, paket kreditnya, aftersales, sparepart, termasuk konversi," jelas Anton.

Sebagai informasi, Toyota Rangga Concept akan memakai mesin yang sama dengan Hilux yang dijual saat ini. Artinya, pikap ini bakal menggendong mesin 2.000cc 1TR-FE, empat silinder DOHC dengan dual VVT-i. Tenaga yang dihasilkan mesin tersebut adalah 139 PS atau setara 137 TK di 5.600 rpm dan torsi 183,3 Nm di 4.000 rpm.

Perlu diketahui, Toyota Hilux Rangga di Thailand akan dijual sebesar 459.000 baht hingga 577.000 baht. Jika dirupiahkan, harganya berkisar mulai dari Rp202,4 jutaan hingga Rp254,5 jutaan.

Kira-kira berapa harganya jika meluncur di Indonesia ya?

Biar gak ketinggalan informasi menarik lainnya, ikuti kami di channel Google News dan Whatsapp berikut ini.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini