icon-category Auto

Toyota Rangga Meluncur Duluan di Thailand, Harganya Cuma Rp200 Jutaan!

  • 30 Nov 2023 WIB
Bagikan :

Uzone.id - Ingat sama Toyota Rangga Concept di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023? Kalau di Indonesia masih berupa konsep, di Thailand mobil ini sudah diluncurkan duluan dengan nama yang berbeda.

Toyota Motor Thailand (TMT) resmi meluncurkan pikap versi produksi dari Toyota Rangga Concept yang diberi nama Hilux Champ. Seperti versi konsepnya, Hilux Champ ini bisa digunakan beragam jenis bisnis hingga kebutuhan pribadi.

Di Thailand, Toyota menawarkan delapan model dengan berbagai gaya dan penggunaan bisnis, mulai dari versi wheelbase pendek hingga panjang.

Berdasarkan siaran pers TMT, terdapat tiga pilihan mesin untuk Toyota Hilux Champ tersebut. Paling kecilnya dimulai dari 2.000 cc mesin bensin, 2.700 cc mesin bensin, dan 2.400 cc mesin diesel.

alt-img

Dengan panjang 5.300 mm, lebar 1.785 mm, dan tinggi 1.735 mm, Toyota Hilux Champ hanya mampu mengangkut dua orang saja. Sementara sistem penggeraknya adalah 2WD dengan pilihan transmisi manual 5 percepatan dan otomatis 6 percepatan.

Mengenai pengerjaan desainnya tak perlu khawatir, karena dek Toyota Hilux Champ memiliki lubang baut di berbagai lokasi. Hal ini tentunya memudahkan untuk pemasangan aksesoris kustom.

Buat pelanggan yang meminta penyesuaian, Toyota Thailand menyebutkan dapat memberikan informasi lebih dari 100 produsen aksesoris. Dengan demikian setiap pelanggan dapat menikmati penyesuaian yang dipersonalisasi.

"Toyota dan TMT terus melakukan upaya untuk mengembangkan industri otomotif di Thailand dan mewujudkan masyarakat mobilitas yang lebih baik di mana semua orang dapat bergerak dengan bebas. Selain itu, Toyota akan mengikuti IDEMITSU SUPER ENDURANCE Race (22-23 Desember) untuk mempromosikan netralitas karbon di kawasan Asia melalui olahraga otomotif," tulis Toyota dalam siaran persnya.

Soal harga, Toyota Rangga Concept alais Hilux Champ di Thailand akan dijual sebesar 459.000 baht hingga 577.000 baht. Jika dirupiahkan, harganya berkisar mulai dari Rp202,4 jutaan hingga Rp254,5 jutaan.

Harga tersebut dikarenakan produksi Hilux Champ dilakukan di Pabrik Samrong, Thailand.

Biar gak ketinggalan informasi menarik lainnya, ikuti kami di channel Google News dan Whatsapp berikut ini.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini