icon-category Auto

Toyota Siapkan Innova TRD Agustus 2020, Agar Wuling Cortez Gak Laku!

  • 05 Aug 2020 WIB
  • Bagikan :

    Uzone.id - Ditengah pandemi, Wuling sempat mencoba memanaskan pasar MPV medium dengan meluncurkan versi murah dari Cortez.

    Tentunya, banderol harga sangat sensitif di era penuh ketidakpastian ini, itu pula yang ngebuat hadirnya Cortez CT tipe S adalah sebuah potensi buat Wuling dan ancaman buat pesaingnya.

    Di sisi lain, Toyota malah kebalikannya. Masih sama di segmen MPV medium, namun justru bersiap menghadirkan versi termahal dari Innova, yang bakal dilabeli TRD.

    MPV Medium memang turut terkena dampak dari pandemi, meski begitu, penjualannya tetap lebih moncer ketimbang low MPV. Selain itu, keunikan dari era pandemi ini, mobil yang murah sekalian dan mahal sekalian yang malah tetap dibeli.

    Baca juga: Ciri Ruang Mesin Dihuni Tikus & Cara Mencegahnya

    Itu kenapa dua pabrikan ini coba bersaing disegmen MPV medium namun dengan strategi yang berbeda, meski tujuannya sama, mencuri perhatian para pembeli MPV medium.

    Nah, setelah Wuling menghadirkan Cortez CT tipe S sebagai tipe termurah, Toyota gak mau diem aja dan melakukan counter dengan menghadirkan Innova tipe termahal, TRD.

    Dari berbagai rumor yang beredar dan bisikan sejumlah sumber internal, Toyota menyiapkan Innova TRD di Agustus ini juga, bisa pertengahan bertepatan dengan 17 Agustus, agar bisa pamer kalau Innova adalah karya anak bangsa, bisa juga molor ke akhir Agustus.

    Dengan munculnya Innova TRD, dijamin bakal membuat pusing para pemburu MPV medium. Apalagi selama ini Cortez dan Innova selalu dibanding-bandingkan.

    Memang, Innova harganya lebih mahal dari Cortez, tapi toh sejauh ini, belum terkalahkan juga oleh Cortez. Jadi memang disegmen ini, sisi emosional merek masih sangat kuat memengaruhi daya beli.

    Dan namanya Toyota, kayaknya emang gak mau banget pesaingnya lebih laris atau bahkan sedikit pun top of mind-nya berpaling dari Innova ke merek lain.

    Jadi, hadirnya Innova TRD, meski sevcara penamaan bakal lebih sekedar gimmick, diprediksi bakal cukup ampuh untuk membungkam Wuling Cortez untuk tidak banyak bicara di pasaran.

    VIDEO Ciri Ruang Mesin Mobil Dihuni Tikus & Cara Mencegahnya:

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini