icon-category Auto

Toyota Siapkan Land Cruiser Murah, Calon Pesaing Suzuki Jimny

  • 03 Oct 2023 WIB
Bagikan :

Uzone.id - Land Cruiser sejauh ini masih menjadi ‘barang mewah’ Toyota. Namun sebentar lagi, bakal ada versi murah dari Land Cruiser yang nantinya bakal menjadi pesaing Suzuki Jimny.

Berdasarkan laporan yang diberitakan Carscoop, SUV murah Toyota tersebut bakal di banderol dikisaran harga Rp300 jutaan dan akan diberi nama Land Hooper.

Sejauh ini, Land Hopper telah didaftarkan sebagai merek dagang pada tanggal 8 Agustus di Kantor Paten Jepang.

Merek dagang tersebut termasuk dalam definisi kelas 12, yang mencakup kategori seperti motor dan mesin untuk kendaraan darat, kopling dan komponen transmisi untuk kendaraan darat, dan bagian lain.

Diposisikan sebagai ‘baby Land Cruiser’, Land Hooper punya dimensi yang besarnya mirip-mirip dengan Corolla Cross. Mobil ini punya panjang 4.490 mm, lebar total 1.825 mm, dan tinggi total 1.620 mm.

alt-img

Sementara usungan mesinnya, kemungkinan besar akan menggunakan mesin bensin berkapasitas 1.800cc. Kemudian, ada opsi mesin 1.500cc turbo, juga mesin 2.000cc dan 2.500cc hybrid.

Bicara soal desain, Toyota Land Hopper tampil gagah layaknya Land Cruiser. Hanya saja mobil ini hadir dengan dimensi yang lebih mungil.

Pada bagian fascia, lampu depan berbentuk kotak dengan tulisan ‘TOYOTA’ pada grill mengingatkan tampilan Land Cruiser 250.

Bumper hitam besar membuat kesan tangguh mobil offroad semakin kental. Berlanjut ke bagian samping terlihat over fender berwarna hitam yang cukup besar, dengan desain pelek two tone yang modern.

Land Hopper diprediksi bakal ditampilkan perdana di ajang Japan Mobility Show pada akhir Oktober 2023 dan akan diluncurkan secasra resmi pada paruh kedua tahun 2024.

Biar gak ketinggalan informasi menarik lainnya, ikuti kami di channel Google News dan Whatsapp berikut ini.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini