icon-category Auto

Transfer Pebalap MotoGP 2024: Honda Incar Pebalap Muda

  • 30 Jun 2023 WIB
Bagikan :

Uzone.id - Musim balap MotoGP 2023 sedang berlangsung saat ini, mengingat seri ke-9 MotoGP Silverstone akan berlangsung 1 bulan ke depan. Pada momen seperti ini, kerap terlihat pergerakan dari tim dan pebalap untuk musim 2024 mendatang.

Kira-kira pebalap mana yang akan pindah dan bernaung di tim yang baru?

Dilansir dari Crash, analisa dimulai dari pabrikan Ducati yang saat ini sedang mendominasi di lintasan. Di tim satelitnya yakni Pramac Ducati, pabrikan menyarankan Jorge Martin dan Johann Zarco untuk tetap di Pramac hingga musm depan.

Kemudian Marco Bezzecchi yang saat ini menjadi salah satu pebalap kuat di lintasan memperjelas keinginan untuk ke pabrikan Ducati jika harus meninggalkan Mooney VR46. Pebalap didikan Valentino Rossi ini dirumorkan untuk mengisi Pramac jika Jorge martin pergi, namun kesetiaannya pada VR46 tampaknya akan membuatnya bertahan setidaknya hingga tahun 2025.

Pebalap yang sangat mungkin hengkang dari Ducati adalah di tim Gresini dengan Fabio Di Giannantonio. Giannantonio memang sempat meraih beberapa kemenangan di Moto2, namun semenjak berpindah ke MotoGP prestasinya masih belum terlihat.

Tony Arbolino dari Moto2 menjadi nama yang mencuat untuk pebalap pemula di MotoGP yang mengincar kursi Gresini Ducati. Namun GPOne melaporkan, Franco Morbidelli juga bisa menjadi pilihan jika dia meninggalkan Yamaha.

Masa depan Franco Morbidelli memang sering dibahas karena menjadi satu-satunya pebalap pabrikan tanpa kontrak untuk 2024. Sementara rumor terbaru menyebutkan Alex Rins juga mencari jalan keluar dari Honda dan menginginkan posisi Morbidelli di Yamaha.alt-img

Artinya jika Alex Rins meninggalkan LCR Honda, maka satu-satunya tim satelit Honda akan kekurangan pebalap. Mengingat masa depan Takaaki Nakagami juga masih belum jelas hingga saat ini.

Alex Rins memang bukan satu-satunya pebalap Honda yang digosipkan hengkang dari pabrikan asal Jepang tersebut, Marc Marquez kerap dirumorkan perceraiannya dengan Honda. Marc Marquez tampaknya telah mencapai puncak kekecewaannya terhadap RC213V.

Namun rumor mengenai Marc Marquez pindah ke KTM langsung dibantah oleh pebalap bernomor 93 itu.

"Itu bohong. Saya mendengar desas-desus ini karena salah satu mekanik saya bercanda dan itu benar-benar bohong," jelas Marc Marquez.

Di sisi lain, nama Ai Ogura selaku pebalap Moto2 juga menjadi topik hangat untuk menjadi rookie di kelas utama. Kabarnya Honda tengah mengincar pebalap muda ini untuk mengasah kemampuannya bersama RC213V.

Sementara itu mungkin terdapat perubahan lebih lanjut untuk pebalap KTM. Pabrikan Austria itu memang sudah mantap dengan Jack Miller dan Brad Binder.

Selanjutnya di GASGAS Factory Racing Tech3 yang menggunakan RC-16, terdapat guncangan antara untuk mengganti Augusto Fernandez dengan Pedro Acosta.

Biar gak ketinggalan informasi menarik lainnya, ikuti kami di channel Google News dan Whatsapp berikut ini.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini