icon-category Auto

Transfer Pebalap MotoGP: 'Tantangan Baru' Jadi Bocoran Marc Marquez

  • 14 Jul 2023 WIB
Bagikan :

Uzone.id - Marc Marquez menjadi salah satu pebalap yang diduga akan ganti tim balap untuk musim 2024 mendatang. Meskipun belum ada kabar resmi, namun beberapa isu mengenai kedekatannya dengan tim pabrikan KTM cukup kuat tersebar.

Hengkangnya Marc Marquez dengan Repsol Honda diindikasikan dari RC213V yang kerap bermasalah. Bahkan membuat pebalap bernomor 93 itu frustasi dan menunjukkan rasa kesalnya saat beberapa kali jatuh di lintasan.

Dilansir dari Crash, legenda tenis Rafael Nadal mengunggah fotonya bersama Marc Marquez di Instagram. Dalam unggahan tersebut Nadal seperti memberikan bocoran tentang kepindahannya ke tim balap lain.

"Semoga sukses dalam tantangan baru Anda," tulis keterangan Instagram Rafael Nadal.

Namun tidak ada keterangan lebih lanjut yang mengindikasikan Marc Marquez mendapatkan rumah baru di MotoGP 2024 nanti.

Sementara itu Marc Marquez masih memiliki kontrak dengan Repsol Honda hingga akhir 2024 dengan jumlah uang yang cukup besar.

Jika tim balap menginginkannya, artinya harus mengeluarkan biaya yang sangat besar untuk memanggil Marc Marquez.

Sementara itu sang juara dunia MotoGP 6 kali itu sudah berusia 32 tahun dan memiliki catatan cedera yang sangat panjang. Hal ini tentu sangat berpengaruh terhadap resiko yang harus diterima tim baru, namun kejeniusannya di atas motor tak perlu dipertanyakan lagi.

Bos Repsol Honda, Alberto Puig, juga mengatakan bahwa pihaknya tak melarang pebalap yang tidak senang berada di paddocknya. Secara tidak langsung, Honda seperti memberi petunjuk bahwa Marquez diizinkan keluar bahkan sebelum kontraknya berakhir.

Sementara keterangan terakhir dari Marc Marquez menyebutkan dirinya ingin fokus untuk mengembangkan mesin RC213V untuk bisa bersaing musim depan.

Biar gak ketinggalan informasi menarik lainnya, ikuti kami di channel Google News dan Whatsapp berikut ini.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini