Startup

Transfer Uang ke Sesama Pengguna WhatsApp Pakai Novi

  • 11 November 2021
  • Bagikan :
    Transfer Uang ke Sesama Pengguna WhatsApp Pakai Novi

    Ilustrasi (Foto: Dima Solomin / Unsplash)

    Uzone.id - Meta kemungkinan memasukkan sistem pembayaran Novi ke dalam platform WhatsApp sehingga bisa berdampak pada pengguna layanan perpesanan.

    Meta sebelumnya punya upaya meluncurkan mata uang kripto sendiri bernama Libra. Namun akhirnya mengganti nama dompet digital menjadi Novi.

    Meta sekarang menempatkan semua sistem pembayaran di bawah merek Novi, seperti dilansir Uzone.id dari Slash Gear, Rabu (10/11/2021).

    BACA JUGA: Saldo Tiba-Tiba Terpotong, Nasabah Jenius Protes di Twitter

    Mungkin saja ini hal baik bagi yang masuk dalam ekosistem Meta, terutama mereka yang telah menggunakan sistem pembayaran jaringan yang berbeda di Facebook, Messenger, dan WhatsApp.

    Efek penyatuan ini belum diumumkan secara resmi, namun WhatsApp akan menjadi salah satu yang pertama menggunakannya.

    Tak cuma terbatas di Amerika Serikat dan Guatemala, Novi juga bisa digunakan untuk mengirim uang ke pengguna WhatsApp lain di seluruh dunia.

    BACA JUGA: Platform Digital untuk Properti Bisa Jadi Solusi di Era Pandemi

    Integrasi Novi bisa membenarkan rencana verifikasi identitas Meta yang tertunda karena dokumentasi semacam itu akan diwajibkan secara hukum di beberapa negara.

    WhatsApp juga akan menjadikan sistem ini opsional dan hanya berlaku bagi mereka yang akan menggunakan Novi untuk mengirim uang.

    CEO Mark Zuckerberg telah resmi mengumumkan Facebook berganti nama jadi Meta pada 28 Oktober 2021 dalam konferensi tahunan Connect.

    Facebook harus membayar USD20 juta atau sekitar Rp286 miliar untuk nama Meta karena nama tersebut telah dipakai sebuah perusahaan rintisan produsen PC.

    Nama Meta telah didaftarkan sebagai merek dagang oleh pria bernama Zach Shutt pada Agustus 2020. Bahkan produk PC bernama Meta telah dijual pada November 2020.

    Di sisi lain, Facebook baru mendaftarkan trademark itu pada 28 Oktober tapi tidak tahu juga, apakah otoritas setempat telah menyetujuinya atau belum. Dilansir melalui TMZ, diperkirakan akan ada perang hak cipta di sini, antara Mark Zuckerberg dengan Zach Shutt dan Joe Darger sebagai co-founder Meta PC Company.

    Namun dalam pemberitaan TMZ, kedua pria itu mengaku akan mengalah kepada Mark Zuckerberg dan menyerahkan nama Meta. Asalkan, pria yang didapuk sebagai anak muda terkaya di dunia itu mau membayar sebesar USD20 juta atau sekitar Rp286 miliar.

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini