Auto

Transformasi AirAsia, Dari Jet Bersayap ke Roda Empat

  • 31 August 2021
  • Bagikan :
    Transformasi AirAsia, Dari Jet Bersayap ke Roda Empat

    Uzone.id - Pandemi sangat memukul industri pesawat komersial, termasuk AirAsia yang identik dengan harga murahnya itu. Maka mau gak mau, transformasi bisnis harus dilakukan.

    AirAsia pun bertransformasi membuat terobosan bisnis baru di tengah lesunya bisnis penerbangan. Masih sama-sama menawarkan jasa mengangkut manusia, tapi kalau sebelumnya mengandalkan jet bersayap, sekarang pakai roda empat.

    Nama layananya AirAsia Ride. CEO AirAsia, Tony Fernandes mengutip MalayMail, taksi online AirAsia berbeda dengan Grab dan Uber.

    Baca juga: Nyobain Beli Online Motor Listrik Lokal, United T1800

    Layanan ride-hailing dari perusahaan maskapai penerbangan asal Malaysia itu disebut memiliki budaya berbeda hingga kabin yang berbeda.

    "Saatnya menunjukkan Ride hailing gaya AirAsia. Ini akan berbeda dari grab dan Uber. Budaya yang berbeda, kabin yang berbeda dan banyak lagi," kata Fernandes.

    Cara Tony mempromosikannya juga unik. Pada beberapa unggahan, terlihat para pilot dan jjga pramugari AirAsia menjadi driver dari AirAsia Ride tersebut.

    Layanan taksi online AirAsia ini baru hanya tersedia di Malaysia, tepatnya di Kuala Lumpur dan Lembah Klang terlebih dahulu. Nantinya perlahan-lahan ekspansi akan dilakukan secara nasional.

    Tony juga mengatakan pihaknya berencana untuk meluncurkan layanan AirAsia Ride di negara lain. Beberapa negara Asia Tenggara jadi incarannya, mulai dari Thailand, Filipina, Singapura, tak terkecuali Indonesia.

    VIDEO First Impression Motor Listrik Lokal, United T1800:

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini