home ×
Gadget

Transformasi Teknologi Video di Oppo Reno sampai Datang Reno4

28 July 2020 By
Transformasi Teknologi Video di Oppo Reno sampai Datang Reno4
Share
Share
Share

 

Uzone.id - Sejak kehadirannya, Oppo Reno selalu membawa teknologi baru, khususnya di bidang fotografi mobile dan video. Namun sudah banyak yang membahas mengenai kamera untuk mengambil gambar foto, padahal video pun tak kalah menariknya.

Tren vlog dan konten video yang semakin digemari rupanya menjadi alasan mengapa Oppo kemudian membawa kecanggihan kamera di Oppo Reno untuk mengabadikan gambar bergerak. Mulai dari kemampuan zoom pada video, sampai ultra steady yang membuat hasil rekaman video menjadi lebih halus.

Reno series merupakan lini seri yang masuk ke dalam kelas High End Premium, dimana kelas ini memiliki keseimbangan antara teknologi terkini yang dipadukan dengan desain yang berkarakter dan tampil mewah.

oppo-reno3-2

Reno10x Zoom menawarkan pengguna sebuah pandangan baru fotografi dengan tekknologi 10x Losseless Zoom untuk mengabadikan momen terbaik kapan pun dan dimana pun. Kemudian Reno2, bisa membantu para kreator terutama yang menciptakan konten video secara kreatif melalui fitur Ultra Steady Video serta teknologi kamera 5x Hybrid Zoom.

Oppo resmi memperkenalkan Reno2 Series pada 8 Oktober 2019, yang terdiri dari perangkat Reno2 dan Reno2 F. Reno2 dilengkapi dengan kamera 5x Hybrid Zoom yang mampu mendekatkan pengguna dengan subjek fotonya, Ultra Dark Mode dengan kemampuan memotret di malam hari dan keadaan kurang cahaya dengan hasil yang sangat jernih, serta Ultra Steady Video untuk perekaman video yang lebih stabil pada berbagai kondisi.

Sedangkan Reno3 series mengandalkan kemampuan 108MP Ultra Clear Image yang dapat menghasilkan gambar sangat detail terbukti dari hasil gambar yang dicetak dalam ukuran besar. Memudahkan pengguna untuk foto malam hari dengan fitur Ultra Dark Mode.

Reno3 juga membawa evolusi fitur Ultra Steady Video yang hadir sejak perangkat Reno2 diperkenalkan. Ultra Steady Video 2.0 membawa dua mode yang berbeda yaitu Ultra Steady Video dan Ultra Steady Video Pro.

Pada mode Ultra Steady Video, Oppo memanfaatkan teknologi Electronic Image Stabilization (EIS) yang dikembangkan dengan algoritma baru sehingga meningkatkan efek anti-shake, kemulusan hasil video. Di sini kualitas gambar yang ditingkatkan dengan frame rate tinggi 1080p 60fps pada mode Ultra Steady Video dan 1080p 30fps pada mode Ultra Steady Video Pro.

Oppo juga membawa fitur Video Bokeh, Video Zoom, dan AI Beauty Mode untuk mendorong penggunanya dalam membuat konten video dengan mudah. Kemudahan ini ditambah dengan kehadiran Soloop, yang merupakan Smart Video Editor bagi pengguna pemula untuk merekam kesehariannya melalui video.

reno-4-oppo-8

Nantinya di Reno4, Oppo juga akan memberikan peningkatan pada fitur video. Yang sempat diperlihatkan dan viral di media massa. Oppo Reno4 memungkinkan pengguna untuk membuat video yang memisahkan warna pada subjek dengan background. AI Color Portrait akan menghasilkan latar hitam putih, namun subjeknya tetap berwarna.

Ada juga fitur monochrome video, yakni mendukung warna monokrom untuk merekam video. Lalu ada juga slo-mo 960 fps, dan tentunya fitur ultra-steady generasi ke-3. Artinya, proses perekaman video bisa stabil serta tak hanya untuk kamera belakang, namun juga kamera depan. Fitur satu ini dianggap cocok untuk konsumen yang suka vlogging agar hasilnya lebih stabil, khususnya saat beraktivitas di outdoor.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

1 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
oki puntoro 28 July 2020 | 18:30:22

transformasi teknologi video di oppo reno

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id