home ×
Startup

Traveloka Mantap IPO Lewat SPAC Bridgetown?

10 April 2021 By
Traveloka Mantap IPO Lewat SPAC Bridgetown?
Share
Share
Share
Share

Ilustrasi. (Foto: Uzone.id/Birgitta Ajeng)

Uzone.id - Traveloka diberitakan sedang dalam pembicaraan lanjutan untuk go public melalui merger dengan Bridgetown Holdings Ltd. (Bridgetown).

Bridgetown merupakan perusahaan cek kosong atau special purpose acquisition company (SPAC). Sebagai informasi, SPAC menjadi sarana investasi khusus untuk mengumpulkan dana para orang kaya.

Seperti dikutip Uzone.id dari Bloomberg, Bridgetown Holdings Ltd. sendiri didukung oleh miliarder Richard Li dan Peter Thiel.

Beberapa sumber yang tidak ingin disebutkan namanya mengatakan bahwa kesepakatan ini dapat membuat valuasi Traveloka mencapai USD5 miliar (sekitar Rp73 triliun).

Baca juga: Startup Lokal Go Global, Mengelola Komunikasi dengan Pelanggan Luar Negeri

Transaksi potensial juga dapat melibatkan peningkatan antara USD500 juta (sekitar Rp7,3 triliun) dan USD750 juta (sekitar Rp10,9 triliun) melalui investasi swasta dalam ekuitas publik alias investment in public equity (PIPE).

Masih berdasarkan sumber yang sama, angka tersebut dapat berubah, saat perusahaan memulai diskusi dengan calon investor. Sayangnya, perwakilan Bridgetown dan Traveloka menolak berkomentar kepada Bloomberg.

Selain itu, Bloomberg menilai kesepakatan ini akan menjadikan Traveloka sebagai salah satu unicorn Asia Tenggara yang pertama go public melalui SPAC.

VIDEO: 5 Hal yang Paling Gue Suka dari Samsung Galaxy A72

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article