icon-category Auto

Tren Ban Tubeless Sepeda Motor

  • 13 Apr 2017 WIB
Bagikan :

Ban jenis tubeless sudah banyak beredar di pasar. Bahkan, cukup banyak pabrikan, khususnya sepeda motors yang menjadikan ban model itu sebagai original equipment manufacturer (OEM).

Ternyata, dijelaskan Arijanto Notorahardjo, EVP Marketing & Sales Replacement MC Tire PT Gajah Tunggal, ban jenis itu sudah lama dikembangkan, namun baru berkembang sejak tiga tahun ke belakang.

"Kita sendiri sudah 10 tahun lalu bermain di ban model tubeless, tetapi pasar baru menyerapnya beberapa tahun terakhir," kata Arijanto di Karawang, Rabu (12/4/2017).

Menurut dia, tren penggunaan ban model baru akan cepat berkembang jika salah satu pabrikan mulai menjadikannya sebagai ban standar pabrikan alias OEM. "Dengan begitu, pasar mengikuti, dan jadilah seperti sekarang ini," ujar Arijanto.

Berita Terkait:

Pria yang akrab disapa Ari itu memprediksi, ke depan, tubeless tetap menjadi favorit bagi pengguna motor dari berbagai model. Sebab, selain praktis, daya tahannya cukup lama.

"Kalau bocor tidak perlu beli ban dalam, cukup ditambal atau bisa juga pakai cairan ban yang sekarang ini banyak beredar di pasaran," kata dia.

Copyright Kompas.com

Biar gak ketinggalan informasi menarik lainnya, ikuti kami di channel Google News dan Whatsapp berikut ini.

Tags : ban tubeless motor 

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini