home ×
Digilife

Tren Penjualan Laptop Sempat Turun di Awal Pandemi COVID-19

20 August 2020 By
Tren Penjualan Laptop Sempat Turun di Awal Pandemi COVID-19
Share
Share
Share
Share

Ilustrasi. (Foto: Unsplash)

Uzone.id - Penjualan produk elektronik, seperti laptop dan tablet, tampak kurang mulus di awal pandemi virus Corona (COVID-19). Hal ini sejalan dengan pernyataan Sawitri Hertoto, VP Marketing Lazada Indonesia.

Dalam webinar bertajuk Konsumen Pintar: Jeli Pilih Tempat Belanja yang Pas yang digelar Lazada berkolaborasi dengan Asosiasi E-Commerce Indonesia (idEA), Sawitri menyatakan, “Kebetulan saya lagi tidak punya datanya untuk saat ini, tapi memang pada saat WFH (work from home) sempat terjadi penurunan di awal-awal saja, di bulan April.”

Baca juga: Tren Belanja Online Diprediksi Terus Meningkat

Sawitri menyatakan bahwa setelah itu, penjualan laptop dan tablet terus meningkat. Dari pernyataannya lebih lanjut, Sawitri menegaskan bahwa kebutuhan-kebutuhan pokok menjadi produk yang penjualannya meningkat.

“Kalau mau tanya masalah laptop dan gadget, saya tidak punya datanya. Tetapi ada peningkatan yang pasti di grocery alias kebutuhan-kebutuhan esensial yang tadinya orang jarang cari itu di Lazada,” ujar Sawitri dalam webinar yang diselenggarakan pada Rabu (19/8).

Baca juga: Gopay, OVO, Dana dan Linkaja Bersaing Ketat

“Sayur, daging, beras segala macam itu terjadi peningkatan, fashion juga ada peningkatan, tapi untuk elektronik dan gadget saya belum punya datanya,” imbuhnya.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

0 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article