icon-category Digilife

Trending News Pekan Ini: Kabar Duka Eril hingga Kasus Johnny Depp

  • 03 Jun 2022 WIB
  • Bagikan :
    Ilustrasi foto: Adem AY/Unsplash

    Uzone.id - Selama satu pekan ke belakang ini, banyak peristiwa yang menyita perhatian netizen, baik itu warganet Indonesia maupun dunia. Kabar pekan ini didominasi dengan kabar duka dari putra sulung Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil yang hilang terseret arus Sungai Aare di Swiss.

    Lalu, ada kabar hilangnya kucing sejuta penggemar ‘Pororo’ yang bikin warga TikTok dan Twitter panik. Tak hanya peristiwa lokal, warga dunia juga sedang fokus mengawal kasus Amber Heard vs Johnny Depp yang disiarkan langsung di berbagai media sosial.

    Berikut beberapa peristiwa yang berhasil menyita perhatian warganet di pekan ini.

    Sepekan hilang, Eril masih trending

    Kabar duka mengenai hilangnya Eril atau Emmeril Mumtadz Kahn, putra sulung Ridwan Kamil dan Atalia Praratya pada Kamis, (26/05/2022) waktu setempat masih menjadi topik hangat yang terus dibicarakan warganet Indonesia. Terhitung satu minggu sudah semenjak kejadian ini terjadi, nama Eril masih menjadi trending topic Twitter, begitupun dengan cuplikan video-video pendek mengenai Eril terus menjadi FYP di TikTok.

    Warganet Indonesia turut mengawal pencarian Eril lewat media sosial, banyak yang berdoa dan berharap Eril segera ditemukan dalam keadaan apapun. 

    Namun, kabar duka ini sempat tercoreng oleh perilaku warganet Indonesia yang beramai-ramai memberikan review buruk untuk Sungai Aare lewat Google Review dan sempat disorot media lokal Swiss. 

    Surat menyentuh Ibu Atalia untuk si sulung

    Seminggu setelah hilangnya Eril di sungai Aare, Swiss, sang Ibu, Atalia Praratya mengunggah sebuah postingan dengan caption yang membuat warganet turut sedih dan ikut merasakan kehilangan yang mendalam. Dalam caption tersebut, Atalia meminta izin pamit pada Eril untuk pulang ke Indonesia sekaligus mengikhlaskan kepergian sang putra.

    Disini, di sungai Aare yang luar biasa indah dan cantik ini, mamah lepaskan kamu, untuk kita bertemu lagi cepat atau lambat,” isi penggalan surat dari Ibu Atalia teruntuk anaknya yang diunggah pada Jumat, (02/06/2022).

    Tak lama berselang, setelah surat tersebut diunggah oleh sang ibu, keluarga besar Ridwan Kamil menyatakan keikhlasannya dan meyakini kalau sang putra telah meninggal dunia karena tenggelam, dan tepat pada tanggal 3 Juni 2022, Eril atau Emmeril Mumtadz Khan dinyatakan meninggal dunia.

    Pihak keluarga besar beserta MUI Jawa Barat pun menyerukan ajakan pada seluruh masyarakat Indonesia untuk melakukan Shalat Gaib bagi Ananda Emil.

    Mencari Pororo, model kucing idola metizen

    Warganet Indonesia dibikin panik dengan hilangnya Pororo, sosok kucing menggemaskan yang jadi idola netizen khususnya di TikTok.

    Ya, Pororo adalah seekor kucing berwarna putih oranye milik seleb TikTok @cicichania96, kucing anteng ini biasa dijadikan model baju dan aksesori kucing oleh pemiliknya. 

    Kucing Pororo hilang pada Sabtu, (28/05/2022), kabar ini diceritakan langsung oleh sang pemilik lewat akun TikToknya sembari menangis terisak. Dari video tersebut, sang pemilik mengatakan kalau Pororo hilang di daerah Margahayu, Bandung.

    Tentu hilangnya Pororo ini bikin warganet ikut mencari-cari keberadaan kucing ini bahkan sempat berada di posisi satu Trending Topic Indonesia di Twitter, dan setelah kurang lebih satu hari, Pororo akhirnya kembali ditemukan di sebuah bangunan.

    Bintang Emon ‘Viral’ Lagi

    Komika muda Bintang Emon kembali viral di berbagai media sosial karena keberaniannya menyindir beberapa hal yang jadi keresahan masyarakat, salah satunya soal PSSI, harga minyak dan ketidaktakutan pejabat akan sumpah di bawah ayat suci Al-Qur’an.

    Video stand up comedy yang ditayangkan di kanal YouTube Deddy Corbuzier ini jadi perbincangan warganet berkat keberanian Bintang Emon untuk speak up soal hal-hal sensitif.

    Salah satunya adalah ketika ia mempertanyakan jabatan Ketua Umum PSSI yang dijabat oleh seorang polisi, namun menurutnya hal ini tak masalah karena ketua sebelumnya juga merupakan seorang tentara.

    Melihat fenomena ini, ia pun berpikir kalau seharusnya pemain sepak bola juga bisa memiliki jabatan juga di tentara maupun kepolisian.

    Bintang Emon kemudian jadi trending di media sosial, lewat balutan komedi, banyak yang setuju dan membela Bintang Emon karena ucapannya yang dianggap mewakili pendapat banyak orang.

    Johnny Depp vs Amber Heard dan Netizen

    Setelah kabar viral yang lokal-lokal, mari kita berpindah ke kasus perseteruan Johnny Depp dan Amber Heard yang jadi fokus warganet. Dua nama besar Hollywood ini jadi terus menjadi perbincangan setelah putusan hasil sidang pada Kamis, (02/06/2022).

    Jagat Twitter turut menyuarakan dukungannya pada kedua belah pihak, bahkan bisa dikatakan kalau warganet terbagi menjadi dua kelompok, antara pendukung Johnny Depp dan pendukung Amber Heard.

    Nama Johnny Depp dan Amber Heard bertengger di Trending Topic dengan cuitan lebih dari 1 juta kali lebih untuk keduanya. Kasus Johnny dan Amber ini bisa dikatakan sebagai kasus paling menyita perhatian warganet saat ini, bagaimana tidak, kedua kubu saling melempar cuitan dan bahkan menaikkan hashtag untuk pihak yang mereka anggap benar.

    Fans Amber Heard menaikkan hashtag #AmberHeardIsInnocent dan #IStandWithAmberHeard, sedangkan fans Johnny tak mau kalah dan menaikkan hastag #JusticeForJohnny, #AmberHeardIsAPsycopath dan #JohnnyDeppGotJustice.

    Setelah putusan pengadilan tersebut, yang dimenangkan oleh Johnny Depp, Amber Heard membagikan curahan hatinya lewat postingan Twitter.

    Johnny Depp pun ikut mengutarakan curahan hatinya yang berhasil memenangkan gugatan pencemaran nama baik di Instagram miliknya.

     
     
     
     
     
    Lihat postingan ini di Instagram
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     

    Sebuah kiriman dibagikan oleh Johnny Depp (@johnnydepp)

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini