icon-category Technology

Trik Cari Arah Kiblat di Smartphone Tanpa Install Aplikasi

Bagi umat muslim yang selalu bepergian ke berbagai tempat, cari arah kiblat selalu menjadi salah satu hal yang paling diutamakan. Sebab, dimanapun mereka berada, sholat menjadi kewajiban utama yang tak boleh untuk dilewatkan.

Saat ini, sudah banyak aplikasi di Android ataupun iOS yang berguna untuk mencari arah kiblat.

Tapi sebelum menggunakannya, pengguna smartphone harus menunggu proses download dan install terlebih dahulu, dan proses “ribet” lainnya, termasuk terganggu dengan adanya iklan di dalam aplikasi.

Nah, tim Telset.id punya solusi nih bagi Anda. Dalam tulisan kali ini, kami akan memberikan tips untuk cari arah kiblat menggunakan smartphone dengan mudah dan tanpa install aplikasi terlebih dahulu. Yuk simak!

  • Pertama yang harus Anda lakukan adalah, akses Qibla Finder dari Google menggunakan browser Anda. Kami sarankan untuk menggunakan browser Google Chrome.
  • Kemudian, tekan tombol Let’s Go untuk memulai layanan tersebut.

  • Jika sudah, izinkan situs untuk dapat mengakses lokasi Anda. Sehingga Qibla Finder dapat mengetahui lokasi Anda secara real-time untuk menunjukkan arah kiblat.
  • Sekarang, otomatis Qibla Finder akan memberikan arah kiblat kepada Anda secara otomatis.

  • Menariknya, saat smartphone di arahkan ke atas, Anda akan mendapatkan kalkulasi jaran dari lokasi saat ini ke Mekkah di Arab Saudi.

  • Nah, untuk memudahkan Anda agar tidak mengakses browser lagi, tekan tombol Add Qibla Finder to Home Screen, agar Anda tinggal menekan ikon layanan ini untuk mengaksesnya kembali.

Bagaimana, mudah kan untuk cari tahu arah kiblat di smartphone tanpa harus install aplikasi terlebih dahulu? Yuk segera coba! (FHP)

Artikel Trik Cari Arah Kiblat di Smartphone Tanpa Install Aplikasi dan info teknologi terkini lainnya bisa Anda dapatkan di Telset.

Cek informasi menarik lainnya di Google News

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini