home ×
Technology

Trix, T.rex asli usia 67 Juta Tahun, Dipamerkan di Paris

07 June 2018 By
Trix, T.rex asli usia 67 Juta Tahun, Dipamerkan di Paris
Share
Share
Share
Share

Anda pasti sudah melihat dinosaurus buatan komputer di film "Jurassic Park", atau gambar-gambarnya di museum dan taman bermain, tapi pameran di Paris yang dibuka pada Rabu waktu setempat memberi kesempatan pengunjung untuk berhadapan langsung dengan Tyrannosaurus rex yang asli.

"Trix", yang punya banyak gigi tajam, adalah kerangka T.rex asli pertama yang dipajang di Prancis, kata National Museum of Natural History.

Dikutip Reuters, Trix adalah salah satu dari kerangka Tyrannosaurus paling lengkap di dunia, dengan 75 persen tulangnya dalam "kondisi sempurna", kata museum, dari dinosaurus berusia 67 juta tahun dengan panjang 12,5 meter dan tinggi 4 meter.

Tim Belanda menemukan binatang ini di Montana, AS, di mana tengkoraknya tidak rusak, ujar museum yang mengatakan pameran ini "adalah pameran pertama yang memamerkan kerangka T.rex asli, bukan reproduksi, yang diperlihatkan pada khalayak Prancis."

"Apa yang T.rex ini berikan pada kita adalah banyaknya informasi mengenai bagaimana hewan itu hidup, dan kita bisa mengobservasi banyak luka, patah dan infeksi tulang," ujar ahli paleontologi Florent Goussard.

Trix akan dipamerkan di museum Paris hingga September mendatang.


Baca juga: Kerangka dinosaurus misterius terjual 2,3 juta dolar di Paris

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article