home ×
Auto

Tudingan Marc Marquez ‘Menghancurkan’ Kaki Jorge Lorenzo

24 September 2018 By
Tudingan Marc Marquez ‘Menghancurkan’ Kaki Jorge Lorenzo
Share
Share
Share
Share

Uzone.id - Jorge Lorenzo gagal berjaya di kandangnya, Aragon, karena sudah kepeleset di tikungan pertama setelah start.

Kala rombongan pebalap motoGP lagi keceng-kencengnya di lintasan lurus pasca start, tetiba semua kerumuman itu membelok serentak.

Ditengah kerumunan, terlihat satu motor yang mental, diidentifikasi sebagai motor Ducati bernomo 99, tunggangannya Jorge Lorenzo.

Sepertinya hanya kecelakaan biasa, kepeleset aja. Lorenzo bahkan sempat terlihat berdiri, meski kemudian ditandu. Lorenzo didiagnosa mengalami cedera pada kakinya.

Netizen pun ramai membahasnya. Kebanyakan, semua menganggap itu murni kesalahan pribadi Lorenzo.

Pebalap Spanyol tersebut dianggap terlalu terburu-buru memacu motornya saat kondisi grip ban belum optimal karena lomba baru dimulai.

Ditambah melindas sisi lintasan yang kotor (diluar racing line), kepelesetlah motor Ducati-nya itu.

Padahal, Ducati itu pastinya sudah disematkan juga fitur Traction control, namun tetep gravitasi gak bisa dihindari Jorge Lorenzo.

Ternyata, bukan teknis motor yang disalahkan Lorenzo, alias, motornya baik-baik aja, termasuk fitur Traction control itu.

Dia malah menyalahkan calon rekan satu timnya untuk musim depan di Repsol Honda, Marc Marquez.

"Jika melihat dari sudut panjang lain, sepertinya saya masuk terlalu cepat, terlalu rebah dan saya masuk terlalu lebar di bagian yang kotor, itu sebabnya saya jatuh," kata Lorenzo di Motorsport.com

Namun, dari apa yang saya jalani, apa yang saya alami, saya masuk tikungan pada racing line normal, seperti yang saya lakukan dalam tujuh tahun terakhir di sini di Aragon, tapi saya melihat Marc masuk ke dalam sangat agresif, tidak melahap tikungan dengan benar,” ujar Lorenzo.

Lorenzo menyebut, Marquez seolah tak memberinya lewat di tikungan dan membuatnya melalui di lintasan yang kotor.

Bahkan, Lorenzo juga merasa kesal dengan tayangan video yang berulang kali diputar, karena membuat orang-orang berpikir itu murni kesalahannya.

"Di Misano kecelakaan itu benar-benar kesalahan saya, kali ini Marquez yang menghancurkan balapan saya, menghancurkan kaki saya, dan juga menghancurkan kemungkinan saya buat menang, dan bisa juga merusak balapan di Thailand nanti,” kata Lorenzo.

”Bukan Lorenzo yang salah, tentu Marquez tahu. Dia tidak memberikan saya ruang, dia memblok saya, seperti di masa lalu dalam beberapa balapan. Sehingga saya tidak memiliki opsi selain jatuh, atau ke gravel,” gerutu Lorenzo.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id