icon-category Sport

Tumbangkan Real Madrid di ICC 2018, Jose Mourinho Enggan Jemawa

  • 01 Aug 2018 WIB
  • Bagikan :

    Manchester United mengakhiri tur pramusim mereka di Amerika Serikat dalam International Champions Cup (ICC) 2018 dengan manis. Bertemu Real Madrid di Hard Rock Stadium, Miami, Florida, Rabu (1/8/2018) pagi WIB, Setan Merah menang 2-1.

    Meski menang atas juara Eropa, pelatih Man United, Jose Mourinho meminta anak asuhnya untuk tidak terlalu larut dalam euforia. Mourinho menyatakan tim Real Madrid yang mereka hadapi bukanlah Real Madrid yang sesungguhnya. Karena itu, kemenangan ini tidak perlu dirayakan berlebihan.

    Pada laga ini, baik Man United maupun Real Madrid memang masih belum diperkuat sederet bintang mereka yang tampil di Piala Dunia 2018 lalu.Khusus Real Madrid, tim asuhan pelatih Julen Lopetegui memang praktis didominasi pemain-pemain muda.

    Di babak pertama, praktis hanya Gareth Bale dan Karim Benzema yang berstatus bintang, yang diturunkan sebagai starter. Sementara nama-nama macam Isco, Marco Asensio, Toni Kroos dan Nacho baru diturunkan di babak kedua oleh Lopetegui.

    Menanggapi kemenangan ini, Mourinho pun menyebut tidak perlu dirayakan secara berlebihan. "Saya pikir tim yang kami hadapi tadi bukanlah Real Madrid yang sesungguhnya," buka Mourinho kepada MUTV.

    "Kondisi mereka sama dengan kondisi Manchester United, di mana mereka memainkan beberapa pemain dari beberapa grup yang berbeda. Beberapa di antara mereka adalah pemain tim utama, beberapa pemain yang baru dipinjamkan (musim lalu), beberapa dari tim Castilla dan beberapa pemain lainnya dari Real Madrid C," celoteh pelatih 55 tahun yang juga pernah menangani Real Madrid itu.

    "Memang pemain-pemain itu adalah pemain yang bagus, namun mereka bukanlah Real Madrid yang sebenarnya dan hasil pertandingan tadi tidak memiliki banyak arti bagi mereka," celotehnya. 

    Pada kesempatan ini Mourinho juga sedikit mengeluhkan penyelenggaraan Liga Inggris yang lebih cepat daripada liga-liga top Eropa lainnya.

    "Mereka (Real Madrid) punya waktu lebih banyak untuk mempersiapkan tim mereka untuk musim depan. Hal ini dikarenakan La Liga lebih memahami kebutuhan para pesepakbola ketimbang di Liga Inggris, sehingga La Liga akan dimulai lebih lambat daripada Liga Inggris." tukasnya

    Liga Inggris 2018/2019 akan start pada Sabtu 11 Agustus 2018 dini hari WIB, di mana kebetulan Man United bakal menjalani laga pembuka kompetisi melawan Leicester City di Old Trafford. Sementara itu musim anyar Liga Spanyol bakal dihelat sepekan setelah Liga Inggris bergulir.

     

    Berita Terkait:

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini