home ×
Auto

TUMI Sejajarkan Anies dengan Elon Musk Sebagai Pahlawan Transportasi

06 February 2021 By
TUMI Sejajarkan Anies dengan Elon Musk Sebagai Pahlawan Transportasi
Share
Share
Share
Share

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (Foto: Instagram @aniesbaswedan)

Uzone.id - Transformative Urban Mobility Initiative (TUMI) telah merilis 21 tokoh yang telah dianggap jadi pahlawan transportasi di tahun 2021 dalam 21Heroes2021.

TUMI mengatakan, 21Heroes2021 hadir untuk menghormati mereka yang mencapai kesuksesan transportasi pada tahun 2020, terlepas dari tantangan bersejarah yang dihadapi, dan meletakkan dasar untuk inisiatif mobilitas yang lebih sukses dan berkelanjutan pada tahun 2021.

"Individu yang disoroti dalam publikasi ini adalah sekelompok kecil, namun kuat, dari banyak orang yang aktif berkontribusi untuk menjadikan mobilitas berorientasi masa depan, aman, inklusi, dan bekelanjutan," ungkap TUMI, seperti dilansir Uzone.id dari situs resminya.

Indonesia cukup berbangga karena masuk nama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan masuk dalam 21Heroes2021 dan sejajar dengan CEO Tesla dan SpaceX Elon Musk.

BACA JUGA: Cara Militer Myanmar Batasi Akses Internet Usai Kudeta

Anies Baswedan

Menurut TUMI, Anies telah melakukan perbaikan, termasuk layanan bus dan rencana besar jaringan bersepeda, di mana 63 km di antaranya sudah tersedia.

"Jakarta menuju tujuan bersama untuk menciptakan yang adil, transportasi yang terjangkau dan inklusif untuk semua. Sebelum pandemi, Anies melihat sekilas sistem transportasi Jakarta untuk menciptakan sistem transformatif dan terintegrasi dari berbagai moda transportasi," tulis TUMI.

Di tengah kabut asap kota, kata TUMI, Anies melihat peluang untuk meluncurkan rencana operasional bus listrik dan renovasi umum milik kota stasiun transportasi secara langsung terhubung dengan kereta jalur komuter stasiun.

Elon Musk 

TUMI menilai bahwa Elon Musk melakukan inovasi kendaraan listrik dan energi bersih melalui perusahaan Tesla, yang kini sedang dalam perjalanan mencapai tujuan "mempercepat munculnya transportasi berkelanjutan" dengan mendorong batas-batas e-mobilitas.

"Transportasi berkelanjutan transformasi secara tradisional membutuhkan lebih banyak angkutan massal daripada mobil pribadi, tapi visi dinamis Elon dan semangat yang terfokus akan tetap memacu perubahan yang lebih besar ke masa depan industri mobilitas," kata TUMI.

Elon adalah seorang insinyur, tokoh bisnis, desainer industri dan filantropis.

Dia pendiri, CEO, CTO dan kepala desainer dari SpaceX. Selain itu, Elon juga CEO dan arsitek produk Tesla, pendiri The Boring Company, salah satu pendiri Neuralink, dan salah satu pendiri OpenAI.

Elon juga terpilih sebagai Anggota Royal Society pada tahun 2018 dan menduduki peringkat pertama pada daftar Forber tentang Pemimpin Paling Inovatif 2019.

 

VIDEO Review Samsung Galaxy A02s Seharga Rp2 Juta

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article