icon-category Travel

Turis Iseng Bikin Menara Effiel Ditutup Sementara

  • 23 May 2019 WIB
  • Bagikan :

    Menara Eiffel, Paris, Prancis. (Foto: Unsplash)

    Uzone.id - Menara Eiffel, Paris, Prancis, adalah salah satu destinasi wisata paling populer di dunia. Sayangnya, mengutip Travel+Leisure, Menara Eiffel ditutup setelah seseorang mencoba memanjatnya.

    Seorang pria terlihat menggantung di menara. Belum jelas alasan pria itu memanjat atau bagaimana ia bisa lolos dari sistem keamanan Menara. Pria tersebut tampak bergelayutan di levet tertinggi dari menara—sekitar 900 kaki atau sekitar 274 meter.

    Baca juga: Video: Punya Rp30 Ribu, Buka Puasa di Masjid Sunda Kelapa Dapat Apa?

    Setelah itu, petugas langsung mengevakuasi wisatawan dan menara ditutup pada Senin, (20/5/2019). The Eiffel Tower Exploitation Company, yang mengoperasikan menara, menyarankan wisatawan untuk menunda kunjungan mereka.

    Seorang anggota kepolisian Paris mengatakan, seorang ahli pendakian dan tim pemadam kebakaran berada di lokasi kejadian dan berkomunikasi dengan pemanjat tersebut. Tidak diungkapkan kapan Menara Eiffel akan dibuka kembali.

    Faktanya, penutupan itu terjadi kurang dari satu minggu setelah Menara Eiffel merayakan dirgahayu ke-130. Menara Eiffel merayakannya dengan pertunjukan cahaya yang menakjubkan.

    Cek berita dan artikel yang lain di Google News

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini