icon-category Auto

Turun Harga Terus, Pemesanan MG4 EV Tembus Seribuan Unit

  • 28 Feb 2024 WIB
Bagikan :

Uzone.id - Langkah Morris Garage (MG) Indonesia melokalisasi mobil listriknya, MG4 EV dan terus melakukan pemangkasan harga mulai membuahkan hasil. Pemesanan hatchback listrik tersebut tembus seribu unit lebih.

Kembali dimunculkan di ajang IIMS 2024, MG4 EV langsung mencuri perhatian dengan kebijakan ‘pangkas harga’ yang membuatnya mendominasi penjualan MG di IIMS dengan angka sebanyak 1.125 unit dari total penjualan MG sebanyak 1.668 unit.

"Terima kasih Indonesia! Kami berkomitmen memberikan lebih banyak inovasi ke Indonesia dan menyiapkan kejutan di 2024, menawarkan lebih banyak pilihan mobil ramah lingkungan. Ini baru permulaan," ujar Arief Syarifudin, Marketing & PR Director MG Motor Indonesia dalam keterangan resminya.

MG4 EV yang kini diproduksi secara lokal dan ditawarkan dengan harga apresiasi spesial Rp423 mencuri perhatian, apalagi kini ada garansi baterai seumur hidup untuk 3.000 konsumen pertama.

Sejak awal diluncurkan di Indonesia dan belum berstatus CKD, harga MG4 EV memang masih di atas Rp600 jutaan. Namun, begitu MG mengumumkan dimjulainya produksi lokal akhir tahun lalu, harganya turun menjadi Rp433 jutaan dan di pameran IIMS 2024, diturunkan lagi jadi Rp423 juta.

"Kita masih ingat, Januari lalu kami mengumumkan harga MG4 EV produksi lokal dari yang semula Rp 699 juta menjadi Rp 433 juta. Kini, khusus untuk 3 ribu konsumen pertama, harganya menjadi Rp 423 juta," tambah Arief.

Lebih jauh, Arief memastikan, harga tersebut berlaku untuk konsumen yang telah dan akan memesan unit MG4 EV. Sehingga, mereka yang sudah melakukan pemesanan sebelumnya akan menerima pengembalian dana.

MG4 EV menggunakan motor listrik yang mampu menghasilkan tenaga 125 kW dan torsi 250 Nm. Pembekalan tersebut membuat kendaraan bisa melesat dari nol ke 100 km per jam dalam waktu 7,7 detik.

Kendaraan bersuara senyap itu ditanamkan baterai Lithium yang memiliki kapasitas hingga 51 kWh. Baterai tersebut bisa digunakan untuk menempuh jarak maksimum 425 km, sementara untuk mengecasnya dari 10 ke 80 persen hanya memerlukan waktu 35 menit.

Biar gak ketinggalan informasi menarik lainnya, ikuti kami di channel Google News dan Whatsapp berikut ini.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini