Gadget

Tutup 2021, Xiaomi Luncurkan 5 Perangkat Baru

  • 29 December 2021
  • Bagikan :
    Tutup 2021, Xiaomi Luncurkan 5 Perangkat Baru Foto: Xiaomi 12 (Dok. Xiaomi)

    Uzone.id - Dalam acara perilisan yang diselenggarakan pada Selasa, 28 Desember 2021 di China, Xiaomi resmi mendebutkan beberapa produk terbaru mereka.

    Yang menjadi sorotan dan tokoh utama dalam acara ini tentunya adalah Xiaomi 12 series dan juga MIUI 13 Update. Namun, ada beberapa produk lain yang juga akan diluncurkan berbarengan dengan kedua perangkat tersebut.

    Berikut perangkat-perangkat yang diluncurkan Xiaomi dalam pagelaran yang diselenggarakan 28 Desember 2021 kemarin.

    Xiaomi 12 Series

    Ponsel flagship ini menjadi salah satu ponsel yang paling diantisipasi tahun ini, bahkan Xiaomi 12 menjadi buah bibir dimana-mana karena disebut memiliki spesifikasi dewa.

    Pada acara ini, Xiaomi 12 resmi diperkenalkan dengan 3 varian, Xiaomi 12, 12 Pro dan 12X. Ketiganya akan mulai dipasarkan di China mulai 31 Desember dan akan tersedia untuk global pada awal 2022 mendatang.

    Xiaomi 12 dan 12 Pro dibekali dengan prosesor terbaru Qualcomm Snapdragon 8 Gen 1, sedangkan Xiaomi 12X dibekali dengan chipset Snapdragon 870.

    Baca juga: Seri Xiaomi 12 Resmi Dirilis, Termurah Rp7 Jutaan

    Di China, seri ponsel ini mulai dibanderol dengan harga Rp7 jutaan.

    MIUI 13

    Para penggemar setia Xiaomi sangat antusias dengan peningkatan skin Android terbaru di produk Xiaomi yaitu MIUI 13. 

    Mengobati keterlambatan Xiaomi dalam merilis Android 12 ke perangkat mereka, perusahaan menjanjikan pembaruan di MIUI 13 jauh lebih lancar dan menghadirkan sejumlah peningkatan pada keamanan dan privasi. 

    Untuk tampilannya, tak ada perubahan besar dalam UI kecuali untuk widget aplikasi sistem yang telah dikerjakan ulang secara keseluruhan.

    Xiaomi Pad 5 Pro

    Sebenarnya, produk ini sudah diluncurkan pada Agustus lalu. Namun, Xiaomi kembali merilis varian terbaru dari tablet ini dengan RAM 8GB dan penyimpanan internal 256GB.

    Varian baru ini menjadi suguhan segar bagi para workaholic yang menginginkan pengalaman lebih mulus saat membuka berbagai aplikasi sekaligus karena RAM yang lebih luas.

    Xiaomi Watch S1

    xiaomi-watch-s1

    Lanjut ke perangkat Wearable, Xiaomi Watch S1 menjadi jajaran jam tangan pintar premium dengan desain melingkar. Perangkat ini hadir bagi para profesional bisnis dengan inisial ‘S’ yang berarti ‘Kuat (Strong)’.

    Baca juga: Kaleidoskop 2021: Perebutan Tahta di Pasar Smartphone Indonesia

    Hadir dengan layar AMOLED 1,43 inci dan berbagai fitur unggulannya, perangkat wearable ini dibanderol dengan harga Rp2,4 jutaan di China.

    Xiaomi Buds 3

    Selanjutnya, Xiaomi juga meluncurkan perangkat TWS terbaru mereka yaitu Xiaomi Buds 3. 

    image-1-1024x575-1

    Fitur-fitur yang hadir dalam TWS ini mirip dengan fitur yang hadir di perangkat True Wireless Stereo premium lainnya seperti Airpods Pro dan Galaxy Buds 2. Salah satunya adalah kehadiran Active Noise Cancellation yang diklaim mampu mengurangi suara bising hingga 40dB.

    Di negara asalnya, Xiaomi membanderol perangkat TWS terbaru mereka ini dengan harga kisaran Rp1 juta.

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini