Digilife

Twitter Akhirnya Singkirkan Fitur Paling ‘Ngeselin’ di Aplikasi Web

  • 17 November 2021
  • Bagikan :
    Twitter Akhirnya Singkirkan Fitur Paling ‘Ngeselin’ di Aplikasi Web

    Foto: Joshua Hoehne/Unsplash

    Uzone.id - Pengguna Twitter pasti pernah mengalami momen dimana timeline Twitter akan me-refresh tweet terbaru secara otomatis, alhasil tweet yang sedang dibaca tiba-tiba ikut terupdate dan menghilang. Padahal saat itu kita sedang asik membaca tweet seseorang.

    Fitur auto-load tweet ini seringkali membuat pengguna Twitter kesal karena pengguna harus men-scroll ke bagian bawah untuk menemukan kembali tweet tersebut.

    Nah, Twitter akhirnya telah menerima keluh kesah dari para penggunanya. Baru-baru ini, Twitter telah menghilangkan fitur autoload dari platform versi Web mereka.

    Baca juga: Twitter Blue Akhirnya Diluncurkan, Ada Fitur Edit Tweet

    Jadi, Twitter tidak akan lagi secara otomatis me-refresh timeline web dengan fitur baru secara otomatis, pengguna bisa memutuskan untuk merefresh ke tweet baru atau tidak dengan cara mengklik bilah tweet di bagian atas timeline.

    “Sebuah update untuk pengalaman Tweet ‘disappearing tweet’ akhirnya diluncurkan ke Web! Sekarang kalian bisa memilih kapan ingin memuat Tweet baru ke timeline, - klik bilah penghitung Tweet di bagian atas.” tulis Twitter.

    Sebelumnya, Twitter telah resmi meluncurkan aplikasi premium mereka, Twitter Blue. Layanan ini menghadirkan beberapa fitur unggulan termasuk Add Free, Undo Tweet, Reader Mode, Bookmark Folder, dan mendapat akses awal pada fitur-fitur yang sedang dikembangkan oleh Twitter.

    Layanan premium Twitter Blue ini baru hadir di Amerika Serikat dan New Zealand dengan biaya bulanan USD2,99 atau sekitar Rp42 ribu.

    Entah kapan layanan ini akan tersedia untuk semua negara termasuk Indonesia, namun dilihat dari fitur yang tawarkan, layanan ini cukup menarik untuk digunakan.

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini