icon-category Digilife

Twitter Bikin Fitur ‘Close Friends’, Ngetwit Galau Gak Perlu Jaim Lagi

  • 02 Jul 2021 WIB
  • Bagikan :

    Foto: Akshar Dave/Unsplash

    Uzone.id -- Jika selama ini netizen tertolong dengan adanya fitur ‘Close Friends’ di Instagram Stories untuk mengunggah konten super rahasia, super galau, dan super-super lainnya, kini fitur serupa kabarnya akan hadir di Twitter.

    Bukan, bukan untuk layanan Fleet kok. Namanya Twitter, sudah pasti layanan yang diutamakannya adalah ngetwit. Konsep baru yang mencuat di jagat maya menunjukan kalau perusahaan sedang merancang fitur yang dapat mengendalikan siapa saja yang melihat cuitan pengguna.

    Mengutip TechCrunch, konsep baru ini mengindikasikan kalau pengguna bisa mengaktifkan fitur ‘Trusted Friends’, yang artinya ada daftar beberapa akun yang kita bisa pilih agar dimasukan ke lingkaran Trusted Friends tersebut, agar cuitan apapun hanya mereka yang bisa melihat.

    Foto: dok. Twitter

    Baca juga: Gak Usah Screenshot, Posting Twitter Bisa Langsung ke IG Stories

    Selain itu, Twitter juga sedang mengembangkan fitur yang dapat mendeteksi penggunaan kata-kata. Jika pengguna terdeteksi menggunakan kata kasar, maka Twitter akan mengingatkan bahwa kata itu tidak senonoh atau tidak pantas.

    Lebih lanjut, fitur baru lainnya juga memberikan kendali lebih spesifik kepada pengguna mengenai pengaturan balasan twit, hingga fitur “persona” yang memungkinkan kita berkicau berdasarkan konteks -- entah itu tentang pekerjaan, hobi, hal-hal yang disukai, dan lainnya.

    Sejauh ini Twitter mengatakan tengah memikirkan lebih detail lagi mengenai konsep ini dan sedang mengumpulkan banyak masukan dari beberapa pihak. Jika sudah rampung, baru perusahaan akan mengembangkannya lebih lanjut untuk segera dirilis ke publik.

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini