home ×
Digilife

Twitter Dibanjiri Duka Kepergian Gitaris Rock Legendaris Eddie Van Halen

07 October 2020 By
Twitter Dibanjiri Duka Kepergian Gitaris Rock Legendaris Eddie Van Halen
Share
Share
Share
Share

(Foto: creativecommons.org)

Uzone.id -- Dunia musik tengah berduka. Gitaris rock legendaris Eddie Van Halen meninggal dunia pada Selasa (6/10) waktu California, Amerika Serikat. Wafat di usia 65 tahun, kepergian Van Halen tengah membanjiri linimasa Twitter.

Kata kunci “Eddie Van Halen” masuk ke jajaran Trending Topic Indonesia dan dunia sejak pagi tadi, Rabu (7/10). Jika mengacu pada situs Trends24 yang melacak tren perbincangan di ranah Twitter, “Eddie Van Halen” memang ramai dicuitkan oleh para netizen.

Dari pantauan Uzone.id sejak pukul 6.00 WIB, “Eddie Van Halen” sudah cukup populer dengan jumlah cuitan mencapai 350 ribuan twit sejak pukul 5.00 WIB. Kemudian, angka ini semakin bertambah per menitnya yang kini sudah menyentuh angka 453 ribu twit dan berada di peringkat ke-empat Trending Topic Indonesia.

'Eddie Van Halen' berada di Trending Topic 5 besar Indonesia pada Rabu pagi (7/10).

Pengumuman soal kematian Van Halen pertama kali diunggah oleh anak lelakinya melalui akun Twitternya, @WolfVanHalen.

Dia mengabarkan kabar duka tersebut dan mengatakan kalau Van Halen telah lama berjuang melawan kanker yang dideritanya.

Saya tak percaya harus menulis ini bahwa ayah saya, Edward Lodewijk Van Halen telah meninggal dunia karena kanker yang telah ia derita pada pagi ini. Dia adalah ayah terbaik. Setiap momen yang saya lalui dengannya, baik di atas dan belakang panggung, adalah sebuah karunia. Hati saya hancur dan saya tidak akan sepenuhnya sembuh dari kehilangan ini,” cuit Wolf.

Dunia pun turut berduka. Ragam cuitan dari netizen Indonesia mengaku kehilangan atas kepergian Van Halen, sosok gitaris inspiratif yang begitu melegenda.

Tak lupa grup band metal Metallica hingga The Rolling Stones juga mengekspresikan rasa dukanya.

Lahir di Belanda dan dibesarkan di Pasadena, California, Van Halen dikenal sebagai pendiri band rock Van Halen bersama kakaknya, Alex sebagai drummer, David Lee Roth sebagai vokalis, dan Michael Anthony sebagai bassist. Band Van Halen berdiri pada 1972.

Van Halen sangat identik dengan kemampuan instrumentalnya yang begitu khas. LP pertama grup band ini diberi nama “Van Halen” dan berhasil mendulang penjualan 10 juta salinan. Dari beberapa album keluaran Van Halen, karya ikonisnya diberi judul ‘Jump’ yang menggunakan instrumen synthesizer dan sampai sekarang masih sering diputar di radio bahkan film Hollywood.

Selamat jalan, Van Halen.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

0 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article