home ×
Digilife

Twitter Dibobol Hacker, Jack Dorsey: Ini Hari yang Berat

16 July 2020 By
Twitter Dibobol Hacker, Jack Dorsey: Ini Hari yang Berat
Share
Share
Share
Share

 

Uzone.id - Peretasan besar-besaran terhadap sejumlah akun centang biru di Twitter membuat pendirinya langsung pusing. Pendiri Twitter, Jack Dorsey telah menyadari adanya aksi peretasan tersebut dan langsung curhat di akun Twitter pribadinya.

Hari ini dikatakan Dorsey sebagai hari yang berat sepanjang hidupnya. Pasalnya, sejumlah akun milik tokoh publik dan selebriti ternama disusupi oleh hacker yang kemudian mengirimkan cuitan tanpa izin melalui akun-akun tersebut. Cuitan itu berisi penipuan dengan modus ajakan melibatkan transfer bitcoin.

"Hari yang berat untuk kita semua di Twitter," ujar Dorsey dalam cuitannya, beberapa jam setelah aksi peretasan terkuak.

Bos Twitter itu mengatakan jika dia dan timnya sedang berupaya sekuat tenaga untuk mengatasi hal ini. Dia pun berjanji akan memberikan informasi apapun usai melakukan investigasi dan masalah ini terselesaikan.

 

Diketahui, beberapa jam lalu, sejumlah akun tokoh dan selebriti mencuitkan sebuah pesan yang sama. Mereka mengajak netizen untuk melakukan pengiriman aset bitcoin ke sebuah akun, dan berjanji untuk mengembalikan uang tersebut dalam jumlah dua kali lipat.

Akun-akun yang terkena pembobolan seperti kandidat presiden Joe Biden, Kim Kardashian, Barack Obama, Elon Musk, Bill Gates, sampai Kanye West.

Pihak Twitter mengatakan jika hacker menggunakan metode social engineering untuk mengakses akun-akun tersebut. Akses ini didapat dari seorang karyawan internet Twitter yang telah menjadi target hacker. Akun Admin Twitter berhasil diakses menggunakan data-data si karyawan.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

1 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
oki puntoro 16 July 2020 | 12:28:23

iya hari yang berat buat twitter ini yah

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article