home ×
Digilife

Twitter Garap Lebih Banyak Reaction untuk Cuitan Pengguna

31 May 2021 By
Twitter Garap Lebih Banyak Reaction untuk Cuitan Pengguna
Share
Share
Share
Share

Ilustrasi. (Foto: Unsplash)

Uzone.id - Twitter tampaknya sedang mempertimbangkan untuk menerapkan lebih banyak opsi reaction di platform mereka. Seperti dikutip Uzone.id dari GSMArena, info ini berasal dari akun Twitter Jane Manchun Wong (@wongmjane).

Dia adalah peneliti yang baru-baru ini juga memberitahu tentang fitur-fitur baru di Twitter, seperti program verifikasi, Tip Jar, dan lainnya.

Bicara soal opsi reaction, Jane Manchun Wong menuliskan bahwa Twitter sedang mengerjakan Tweet Reactions. Ia juga memberikan gambaran sekilas mengenai penampakan opsi reaction di Twitter.

Baca juga: Layanan Premium Twitter Dibanderol Rp42 Ribuan, Apa Istimewanya?

Lewat cuitannya, tampak beberapa reaction, seperti Like, Cheer, Hmm, Sad, dan Haha. Masing-masing reaction memiliki ikonnya sendiri.

Fitur tersebut kemungkinan telah diuji setidaknya selama beberapa minggu. Ini tidak mengherankan, mengingat segala bentuk interaksi baru bagi pengguna di platform media sosial yang sudah besar perlu dipertimbangkan dengan sangat hati-hati.

Belakangan ini, Twitter memang tengah fokus mengembangkan berbagai fitur untuk platformnya. Salah satu fitur tersebut, yakni layanan premium berbayar.

Baca juga: Bos Twitter: Tidak Ada yang Bisa Menghentikan Bitcoin

Twitter belum lama ini merilisnya dengan nama Twitter Blue. Harga layanan berbayar ini dikabarkan dibanderol USD2,99 (sekitar Rp42 ribuan) per bulan. Sejauh ini, Twitter Blue baru untuk perangkat iOS.

Aplikasi Twitter dalam App Store kini dilengkapi dengan keterangan “pembayaran dalam aplikasi” yang secara tak langsung mengkonfirmasi adanya layanan berbayar.

Pengguna layanan ini dikabarkan bisa mendapatkan fitur-fitur khusus, seperti Undo Tweets dan fitur yang bisa menyusun cuitan ke dalam sebuah folder.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id