home ×
Digilife

Twitter Kena Hack Besar-besaran, Mulai Akun Obama sampai Elon Musk Promosi Bitcoin

16 July 2020 By
Twitter Kena Hack Besar-besaran, Mulai Akun Obama sampai Elon Musk Promosi Bitcoin
Share
Share
Share

 

Uzone.id - Situs jejaring sosial Twitter mengalami hack besar-besaran yang melibatkan sejumlah akun orang ternama dan selebritis. Akun-akun tersebut mencuitkan sebuah promosi donasi menggunakan bitcoin.

Dilansir melalui TechCrunch, Kamis, 16 Juli 2020, akun-akun ternama yang diretas ada yang milik Barack Obama, Joe Biden, Jeff Bezos, Waren Buffet, Bill Gates, Mike Bloomberg, Elon Musk, Kanye West, dan lainnya. Tak hanya milik perorangan, akun Twitter perusahaan milik Uber dan Apple juga terdampak peretasan tersebut.

 

 

 

Cuitan palsu yang dikirim serentak ke akun-akun tersebut menawarkan penggandaan dolar. Jika ada orang yang mengirim, misalnya US$D1000 ke alamat bitcoin tertentu maka uang tersebut akan kembali ke akun bitcoin orang yang mengirim tersebut sampai USD2000.

Cuitan itu memang rata-rata sudah dihapus oleh para pemilik akun. Namun banyak juga dari mereka yang tidak bisa mengontrol kembali cuitan dari hacker tersebut. Elon Musk misalnya, pihaknya sudah menghapus cuitan tersebut namun beberapa saat kemudian, cuitan yang sama muncul kembali.

Pihak Twitter menyadari hal ini dan langsung melakukan investigasi. Dalam sebuah pernyataan, Twitter mengatakan jika mereka sedang melakukan perbaikan terkait penambalan lubang pada sistem keamanannya.

"Kami akan memberikan update dalam waktu dekat. Akun yang terdampak kemungkinan tidak akan bisa mengirimkan cuitan atau mereset password selama kami melakukan investigasi terkait hal ini," tulis pihak Twitter.

Mengetahui hal ini, pendiri Tron dan CEO BitTorrent, Justin Sun, melayangkan sayembara senilai USD1 juta untuk memburu oknum yang bertanggung jawab atas insiden ini.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

1 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
oki puntoro 16 July 2020 | 10:37:22

lah kok bisa sampe kena hack besar besaran

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id