home ×
Digilife

Twitter Tunda Proyek Centang Biru karena Alasan Ini

31 May 2021 By
Twitter Tunda Proyek Centang Biru karena Alasan Ini
Share
Share
Share
Share

Ilustrasi (Foto: John Cameron / Unsplash)

Uzone.id - Twitter sempat luncurkan kembali program verifikasinya pada minggu lalu, sehingga memungkinkan siapa saja untuk mengajukan tanda centang biru.

Namun Twitter memutuskan menghentikan penerimaan aplikasi baru karena volume yang mereka terima sudah membludak.

"Kami mengajukan permintaan verifikasi," kata Twitter dalam twit-nya. "Jadi kami harus berhenti sejenak untuk menerima lagi untuk saat ini, sementara kami meninjau yang telah dikirimkan. Kami akan segera membuka kembali permintaan! (kami bersumpah kelingking."

Ketika Twitter membuka program centang biru pada 20 Mei, perusahaan memperingatkan bahwa time line untuk permintaan bisa diperpanjang.

BACA JUGA: Sederet Prestasi Abdee Slank, Kini Menjabat Komisaris Telkom

"Setelah kamu mengirimkan aplikasi kamu, kamu bisa mengharapkan tanggapan email hingga beberapa minggu tergantung pada berapa banyak aplikasi yang terbuka dalam antrian kami," kata Twitter dalam sebuah blog.

Namun, tampaknya volume aplikasi sudah begitu besar hingga membuat Twitter menghentikan aplikasi sepenuhnya, hanya delapan hari setelah program dibuka kembali.

Di bawah pedoman baru, enam kategori akun bisa memenuhi syarat untuk verifikasi: pemerintah, perusahaan, merek, organisasi, organisasi berita dan jurnalis; hiburan; olahraga dan permainan; aktivis, penyelenggara, dan individu yang berpengaruh.

Twitter sebelumnya menangguhkan verifikasi pada 2017 setelah memverifikasi akun supremasi kulit putih. (The Verge)

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id