icon-category Digilife

Twitter Uji Coba Fitur Mirip Close Friend, Namanya ‘Flock’

  • 26 Jan 2022 WIB
  • Bagikan :
    Ilustrasi foto: Akshar Dave/Unsplash

    Uzone.id - Twitter sebentar lagi akan menghadirkan fitur mirip Close Friend di Instagram, fitur ini memungkinkan kita memilih siapa saja yang bisa melihat tweet 'rahasia' kita. 

    Fitur ini sebenarnya sudah direncanakan semenjak Juli tahun lalu, Twitter akan mengizinkan warga Twitter untuk memilih ‘teman terpercaya’ mereka untuk melihat tweet tertentu kalian.

    Kali ini, developer Alessandro Paluzzi menemukan bukti kalau fitur ini sedang dalam tahap pengembangan dan Twitter menyebutnya sebagai ‘Flock’.

    Baca juga: Gak Ada Habisnya, TikTok Siapkan Banyak Fitur Biar Pengguna Makin Betah

    Nama ini mungkin akan kembali berubah ketika waktu perilisan karena Flock disebut sebagai nama ganti alias hanya sementara.

    Dikutip dari Engadget, Selasa, (25/01/2022), fitur yang sedang dikembangkan ini dapat menambah sekitar 150 followers ke list ‘Flock’, mereka akan menjadi satu-satunya yang bisa melihat dan me-reply tweet kalian.

    Sama seperti Close Friend, kalian bisa mengubah list tersebut kapan saja dan Twitter takkan memberitahu siapapun mengenai perubahan ini.

    Selain fitur Flock, Twitter juga sedang menguji fitur Communities yang memberi ruang khusus di platform untuk orang-orang yang memiliki minat yang sama, hal ini akan memberikan keleluasaan bagi warga Twitter untuk membicarakan topik yang mereka sukai.

    Baca juga: Twitter Bikin Fitur ‘Close Friends’, Ngetwit Galau Gak Perlu Jaim Lagi

    Berbeda dengan Communities, Flock ini hadir dengan mempertimbangkan siapa saja yang boleh masuk ke circle ‘teman sejati’ pengguna.

    Dalam pernyataannya, Twitter mengatakan bahwa mereka "selalu bekerja dengan cara baru untuk membantu pengguna terlibat dalam percakapan yang sehat, dan saat ini (kami) sedang menjajaki cara untuk membuat pengguna berbagi (cuitan) secara lebih pribadi."

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini