home ×
Digilife

Twitter Uji Coba Fitur Obrolan Suara Biar Makin Intim

21 December 2020 By
Twitter Uji Coba Fitur Obrolan Suara Biar Makin Intim
Share
Share
Share
Share

Ilustrasi Twitter (Foto: Cnet)

Uzone.id -- Layanan mikroblog Twitter mengaku sedang menguji coba beta fitur audio chat, alias obrolan suara agar menambah keterikatan dan keintiman dari tiap penggunanya.

Fitur ini diberi nama Spaces, nantinya memungkinkan para pengguna berbagi klip audio di dalam cuitan dan Direct Message (DM). Tak hanya itu, pengguna juga ke depannya bisa membuat ruang obrolan (chat room) sendiri dengan pengguna lain. Tiap pengguna akan diberi kendali siapa saja yang bisa berbicara di dalam chat room tersebut.

“Ini adalah eksperimen kecil yang fokus pada keintiman dari suara manusia,” ungkap Twitter.

Baca juga: Twitter Siap Hadang Cuitan Sesat tentang Vaksin Corona

Perusahaan pimpinan Jack Dorsey itu melanjutkan, “audio bisa menambah lapisan baru hubungan yang terjalin di dalam obrolan publik. Musisi dan penulis menggunakan suara mereka untuk mewujudkan karya, sementara orang lain menggunakan audio untuk bercerita, berbagi perasaan, dan menjadi diri sendiri. Kami pun paham kalau orang-orang ingin merasa nyaman dan memiliki kendali ketika sedang ngobrol di Twitter.”

Saat ini, fitur Spaces sedang diuji coba oleh segelintir orang dan tengah menunggu umpan balik progresif dari mereka.

Cara kerja Spaces diklaim mudah. Pengguna tinggal menekan dan menahan tombol “Compose” di bagian pojok kanan, atau melalui opsi Fleet. Setelah itu, pengguna bisa mengundang orang lain ke ruang obrolan tersebut dengan mengirimkan tautan (link) melalui DM.

Baca juga: Ternyata Oh Ternyata, Ini Password Twitter Donald Trump

Sekadar diketahui, Twitter sebelumnya sudah pernah mengumumkan Spaces. Kala itu, Twitter mengatakan pihaknya memang berencana menguji coba Spaces dan memberikan kesempatan beberapa orang yang kebetulan pernah mengalami pelecehan di ranah online, terutama kaum perempuan.

Masih belum ada kabar lebih lanjut kapan Twitter akan merilis resmi fitur Spaces ini ke publik dan serentak ke pengguna di berbagai negara.

VIDEO: Komparasi Galaxy A21s dan Realme Narzo 20 Pro

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id