icon-category Technology

Twitter Uji Fitur Mini Profil Bersistem Pop-up

  • 15 Feb 2019 WIB
  • Bagikan :

    Twitter mengumumkan tengah menguji fitur baru untuk melihat pratinjau profil dengan cepat. Profil tersebut akan muncul dengan sistem pop-up di bagian bawah aplikasi.

    Nantinya, pengguna dapat melihat sekilas profil pengguna lain tanpa harus mengunjungi halaman akun pengguna tersebut.

    Sebuah unggahan berbentuk GIF yang diposting Twitter memperlihatkan saat pengguna mengetuk ikon @ pada username seseorang, pengguna akan langsung melihat profil pengguna lain tersebut, lengkap dengan informasi keseluruhan yang biasa tertera di profil. Tak hanya itu, di bagian mini profil tersebut pengguna juga ditawarkan opsi untuk beralih ke profil lengkap dengan memilih "Go to full profile".

    Fitur baru Twitter. [Twitter]
    Fitur baru Twitter. [Twitter]

     

    Dilansir dari 9to5Mac, Twitter tengah menguji fitur ini di platform iOS. Sayangnya, pihak Twitter tidak memberi informasi kapan fitur ini akan tersedia untuk semua pengguna. Sementara itu, menurut The Verge, fitur ini juga akan segera diuji dalam platform Android.

    Cara ini dianggap mempermudah pengguna ketika sedang membaca thread atau utas, di mana pengguna akan tetap fokus pada satu percakapan tertentu namun bisa mendapatkan informasi penting mengenai pengguna lain di dalam percakapan tersebut.

     

    Berita Terkait:

    Cek berita dan artikel yang lain di Google News

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini