Digilife

Twitter Ujicoba Fitur Belanja saat Siaran Langsung

  • 24 November 2021
  • Bagikan :
    Twitter Ujicoba Fitur Belanja saat Siaran Langsung Ilustrasi foto: Nathan Dumlao (Unsplash)

    Uzone.id - Setelah TikTok dan Facebook, Twitter menjadi sosial media selanjutnya yang akan menghadirkan fitur berbelanja saat live streaming, atau live shopping.

    Dikutip dari The Verge, Twitter akan memulai livestream shopping pertama mereka pada tanggal 28 November mendatang.

    Stream dengan tajuk ‘Cyber Deals Sunday’ ini menjadi kolaborasi Twitter dengan Walmart dan akan diselenggarakan pada pekan perayaan Thanksgiving.

    Dalam acara jualan dalam live streaming ini, Twitter akan menjual barang-barang mulai dari elektronik, perlengkapan rumah, pakaian, dekorasi musiman, kejutan tamu spesial, dan banyak lagi.

    Baca juga: Twitter Akhirnya Singkirkan Fitur Paling ‘Ngeselin’ di Aplikasi Web

    Fitur ini baru-baru ini hadir juga di Facebook dengan fitur “Live Shopping for creators” dan juga Pinterest dengan nama fitur “Pinterest TV” serta YouTube dengan siaran “YouTube Holiday Stream and Shop.”

    Ini menjadi tren baru bagi konsumen dari Generasi Z yang beralih dari e-commerce ke pembelian di sosial media.

    Fitur ini hadir setelah Twitter lebih dulu mencoba Shop Module mereka pada bulan Juli lalu, di mana fitur ini memungkinkan merk-merk tertentu menambahkan fitur belanja ke profil mereka.

    Baca juga: Twitter Blue Akhirnya Diluncurkan, Ada Fitur Edit Tweet

    Sayangnya, fitur ini belum dibagikan secara global, namun saat ini akan diperluas ke lebih banyak pengguna di AS dalam beberapa minggu yang akan datang.

    Twitter terus menghadirkan fitur-fitur untuk memonetisasi platformnya, sebelumnya pihak perusahaan resmi menghadirkan layanan Twitter Blue sebagai fitur premium Twitter sebagai upaya menghasilkan uang secara langsung dari pengguna.

    Twitter Blue disebut akan memiliki serangkaian fitur eksklusif yang tidak akan didapat di Twitter versi biasa.

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini