icon-category Gadget

TWS Murah Realme Cuma Rp200 Ribuan, Apa Bagusnya?

Realme Buds T100 (Foto: Muhammad Faisal/Uzone.id)

Uzone.id - TWS murah Rp200 ribuan turut dirilis oleh Realme di Indonesia, Realme Buds T100 namanya. Walau murah, TWS ini ditopang oleh baterai yang bisa menunjang pemakaian hingga seharian penuh dan dibekali dengan sistem audio yang cukup mengesankan di segmennya.

Realme Buds T100 tersedia dalam dua pilihan warna, Pop White dengan kelir putih bersih hingga ke bagian dalamnya dan earbud-nya.

Kemudian ada warna Punk Black yang diberikan warna hitam matte di bagian luar dan earbud-nya, serta kuning mencolok di bagian dalamnya.

Realme merancangnya dengan desain yang berkesan fleksibel dan dinamis. Terbukti dari bobot tiap earbud-nya yang hanya sekitar 4,1 gram saja. Pengguna pun mendapatkan tiga pilihan eartips dengan ukuran S, M, L yang dapat disesuaikan dengan preferensi telinga mereka.

Baca juga: FOTO: Realme C33, Smartphone Murah Kameranya Mewah

Dikemas dengan desain yang ringkas, Realme Buds T100 ternyata dibekali dengan kapasitas baterai yang dapat bertahan sampai 28 jam penggunaan. Di masing-masing earbud, Realme menyematkan driver bass yang dinamis berukuran 10mm.

Krisva mengatakan, driver ini memberikan suara yang lebih jernih dengan bass yang mengesankan. Ada tiga mode equalizer yang tersedia untuk disesuaikan, yakni Bright, Balanced dan Bass Boost+.

Menariknya, ada pula mode khusus gamer yang dapat mengurangi latensi hingga 88ms, yakni Gaming Mode. Tak cuma memberikan latensi yang rendah untuk mengurangi delay pada audio, suaranya pun bakal ditingkatkan agar memaksimalkan pengalaman pengguna saat bermain game favorit mereka.

Seperti TWS pada umumnya, disertakan fitur AI ENC Noise Cancellation yang secara efektif memperkuat suara pengguna agar dapat diterima dengan baik oleh lawan bicara selama melakukan panggilan telepon. 

Baca juga: Realme 10 Series Bakal Diluncurkan di Indonesia, Ini Bocoran Speknya

Harga dan ketersediaan

Redmi Buds T100 dijual dengan harga ritel Rp299 ribu. Namun, perusahaan asal China ini mengadakan program flash sale hingga 27 Oktober dengan potongan harga Rp100 ribu, sehingga harganya menjadi Rp199 ribu saja.

Program flash sale ini diadakan melalui platform e-commerce Shopee, Lazada, JD.ID, Akulaku, Blibli, dan Tokopedia. Realme pun turut mengadakan sesi penjualan cepat melalui TikTok dan situs resmi Realme.com/id.

“Untuk penjualan perdana di Indonesia mulai 28 Oktober 2022,” terang PR Manager Realme Indonesia, Krisva Angnieszca.

Cek informasi menarik lainnya di Google News

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini