icon-category Auto

Uji Tabrak, Chery Omoda 5 Dapat Rating 5 Bintang

  • 02 Aug 2023 WIB
Bagikan :

Uzone.id - Salah satu pertimbangan orang membeli mobil adalah seberapa aman mobil tersebut saat terjadi kecelakaan. Karena itu, uji tabrak jadi salah satu tolak ukur untuk menentukan seberapa aman mobil tersebut.

Seperti halnya Chery Omoda 5 yang berhasil mengikuti uji tabrak dan hasilnya berhasil meraih rating keselamatan 5 bintang dari Australasian New Car Assessment Program (ANCAP) di Australia.

Omoda 5 adalah model pertama Chery yang diluncurkan di Australia pada Maret 2023.

Peringkat keamanan ANCAP bintang 5 merupakan komitmen Chery terhadap keunggulan dalam keselamatan otomotif, memastikan perlindungan maksimal bagi pelanggannya dan pengguna jalan lainnya.

alt-img

ANCAP, yang terkenal dengan evaluasi keselamatan kendaraannya yang ketat dan independen, melakukan penilaian untuk menentukan kinerja keselamatan Chery Omoda 5.

Omoda 5 mendapat skor 87% untuk Perlindungan Penghuni Dewasa, 88% Perlindungan Penghuni Anak, 68% Perlindungan Pengguna Jalan Rentan, dan 83% Bantuan Keselamatan.

Andy Zhang, Managing Director Chery Motor Australia mengaku sangat bangga menerima peringkat keamanan ANCAP bintang 5 yang prestisius untuk model terbarunya, Omoda 5.

“Keselamatan adalah prioritas utama Chery, dan pengakuan ini menggarisbawahi komitmen kami yang tak tergoyahkan untuk menghadirkan kendaraan yang memenuhi standar keselamatan tertinggi dan memberikan ketenangan pikiran bagi pelanggan kami,” ujar  Zhang dalam keterangan resminya.

Chery Omoda 5 sendiri juga sudah dipasarkan di Indonesia dan mendapatkan respon yang cukup baik dari warga Indonesia. Mobil ini pede bersaing di segmen SUV ringkas yang punya persaingan ketat.

Biar gak ketinggalan informasi menarik lainnya, ikuti kami di channel Google News dan Whatsapp berikut ini.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini