icon-category Auto

Uji Tabrak Honda HR-V dan BR-V, Seaman Apa Dua Mobil Ini?  

  • 16 Sep 2022 WIB
  • Bagikan :

    Uzone.idHonda HR-V dan BR-V sudah selesai melakukan uji tabrak untuk mengetahui tingkat keamanan kedua mobil ini. Bagaimana hasilnya?

    Uji tabrak ini sendiri dilakukan oleh ASEAN NCAP (New Car Assessment Program for Southeast Asia) yang melakukan pengetesan uji tabrak dari bagian depan, samping serta pengujian fitur-fitur keselamatannya.

    All New Honda HR-V berhasil meraih skor 81.38 dari 100 dimana mobil ini berhasil melewati serangkaian tes uji tabrak dari bagian depan dan juga samping, serta pengujian fitur-fitur keselamatannya. 

    BACA JUGA: Mesin 1.0L Turbo, Hyundai Venue N Line Mengancam Rocky-Raize

    All New Honda HR-V berhasil meraih skor 28.00/32 untuk kategori Adult Occupant Protection (AOP), skor 45.31/51 untuk Child Occupant Protection (COP), skor 19.50/21 untuk Safety Assist Technologies (SATs) dan 8.00/16 for Motorcyclist Safety (MS).

    Kemudian All New Honda BR-V berhasil meraih skor 77.02 dari 100 dimana mobil ini berhasil melewati serangkaian tes uji tabrak dari bagian depan dan juga samping, serta pengujian fitur-fitur keselamatannya. 

    All New Honda HR-V berhasil meraih skor 26.98/32 untuk kategori Adult Occupant Protection (AOP) kemudian 44.53/51 untuk Child Occupant Protection (COP), skor 16.50/21 untuk Safety Assist Technologies (SATs) dan 8.10/16 for Motorcyclist Safety (MS).

    Dua SUV Honda itu pun berhasil meraih rating tingkat keselamatan tertinggi yaitu lima (5) bintang.

    Pencapaian ini semakin menegaskan komitmen Honda terhadap keselamatan penggunanya dan mewujudkan visinya untuk mewujudkan kendaraan yang dapat mengurangi potensi bahaya.

    Kedua model SUV Honda tersebut telah dilengkapi dengan teknologi Honda SENSING yang merupakan teknologi canggih untuk memandu sistem berkendara. 

    Sistem ini menggunakan front wide view camera yang terletak pada bagian dalam kaca depan mobil untuk memberikan kewaspadaan dalam kondisi berkendara terhadap keadaan di sekitar kendaraan.

    Teknologi ini juga memberikan peringatan serta mendukung pengemudi dalam menghindari dalam mengurangi tingkat resiko kecelakaan. 

    “Honda akan terus menyediakan kendaraan yang aman dan andal serta memimpin upaya untuk mewujudkan masyarakat yang bebas kecelakaan lalu lintas secara global pada tahun 2050 mendatang,” tulis Honda dalam pernyataan resmi yang diterima Uzone.id 

    VIDEO Mitsubishi Outlander PHEV, Solusi BBM Mahal:

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini