icon-category Technology

UKM yang Ada di Tokopedia cs Tetap Bisa Pakai Layanan Digital Telkomsel myBusiness

  • 24 Jul 2018 WIB
  • Bagikan :

    Uzone.id -- Platform marketplace Telkomsel myBusiness yang berisi layanan solusi digital memang berbeda dari situs e-commerce populer seperti Tokopedia atau Bukalapak. Hal ini justru yang membuat target utamanya, yaitu pelaku Usaha Kecil dan Menengah (UKM) tetap bisa menggunakan myBusiness.

    Di dalam platform Telkomsel myBusiness ini, ada deretan aplikasi digital yang dapat memberi solusi untuk para UKM. Sebut saja Jarvis Store yang dapat membantu UKM mengembangkan situs web sendiri, lalu Kofera dan Masterweb yang bisa mengelola urusan kampanye atau iklan digital.

    Ada juga eHealth Solution untuk urusan kesehatan, kemudian gadjian.com dan hadirr yang bisa mengurus aspek manajemen karyawan, serta Moka dan e-accounting. Deretan aplikasi yang menjadi mitra resmi myBusiness Telkomsel ini sengaja dipilih sesuai perannya masing-masing.

    Dijelaskan oleh Vice President Enterprise Mobile Product Marketing Telkomsel, Arief Pradetya, saat ini para UKM yang sudah mendaftarkan diri ke Telkomsel myBusiness adalah mereka yang mau punya brand sendiri.

    “Contoh mudahnya begini. Banyak sekali ‘kan UKM yang aktif di e-commerce besar seperti Tokopedia dan Bukalapak. Ternyata nggak sedikit di antaranya yang ingin berinteraksi langsung dengan konsumen, melalui brand mereka sendiri. Sekarang mereka bisa punya Instagram, tapi kalau konsumen mau beli, masih banyak yang men-direct lapak mereka ke Tokopedia lagi ujung-ujungnya. Nah, mereka ini pakai myBusiness untuk membuat situs web dan membangun brand sendiri,” cerita Arief kepada beberapa awak media di Jakarta, Senin (23/7).

    Baca juga: Tentang Telkomsel myBusiness dan Cara Daftarnya

    Dengan kata lain, para UKM yang sudah aktif di Tokopedia dan lain-lain, memang sengaja memanfaatkan situs e-commerce besar untuk memperluas pasar dan memperbanyak konsumen. Lalu, dengan hadirnya Telkomsel myBusiness ini mereka dapat mengelola brand mereka sendiri melalui aplikasi solusi digital yang ada di dalamnya.

    “Kalau UKM yang punya karyawan cukup banyak, nggak heran juga kalau mereka pakai aplikasi solusi seperti hadirr, karena ‘kan semuanya harus praktis dan repot kalau masih manual jika harus mencatat orang-orang yang cuti misalnya. Jadi, kami harapkan aplikasi digital yang ada di dalam myBusiness ini dapat membantu efektivitas UKM,” tutup Arief.

    Sekadar kamu ketahui gaes, saat ini myBusiness Telkomsel baru menerima pembayaran melalui kartu Halo, prabayar, dan kartu kredit bagi yang belum menggunakan operator seluler Telkomsel.

    Platform ini juga diklaim praktis dan mudah, karena konsepnya single sign-in dan password untuk dapat masuk dan mengakses seluruh aplikasi yang diinginkan.

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini