home ×
Digilife

UN Dihapus, Apakah Bisa Pangkas Populasi Jomblo Netizen?

12 December 2019 By
UN Dihapus, Apakah Bisa Pangkas Populasi Jomblo Netizen?
Share
Share
Share
Share

(Ilustrasi patah hati. Foto: Kelly Sikkema/Unsplash)

Uzone.id -- Pertama-tama, monmaap nih kalau korelasi antara sektor pendidikan dengan tingkat kejombloan warga internet di Indonesia gak nyambung-nyambung amat. Tapi mau gimana lagi, ini semua bisa menjadi hubungan paralel gara-gara netizen sendiri yang kelewat ‘kreatif’.

Sejak Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim mengumumkan akan menghapus Ujian Nasional (UN) pada 2021, jagat maya ramai dengan pembahasan ini. Dukungan pro serta kritik yang kontra berseliweran.

Terlepas itu semua, gak ada yang lebih menarik dari… komentar netizen. 

Baca juga: Kata "Bucin" Jadi Tren Sepanjang 2019, Dari Mana Sih Asalnya?

Pembahasan “Ujian Nasional dihapus” sampai masuk di Google Trending pada hari ini, Kamis (12/12). Netizen di ranah Twitter ramai membahas rencana ini dan ada satu hal yang banyak banget dikomentarin.

Kalau UN dihapus, gak ada lagi alasan untuk putus karena mau fokus belajar. Nah lho!” begini kira-kira premis dari reaksi kebanyakan netizen Tanah Air kita.

Kalau diingat-ingat, memang sih, sudah menjadi tradisi tersendiri bagi pasangan dua sejoli cinta SMA gitu buat mengkambinghitamkan UN sebagai alasan untuk putus.

Aneh juga, ya? Kalau memang saling cinta, kenapa harus putus, sih? Biar bebas dan bisa nyari gebetan sepuasnya saat masuk kuliah, gitu? Atau memang beneran disuruh mama papa di rumah biar fokus belajar di bimbel menjelang UN, dapat NEM atau IP tinggi, dan diterima di kampus negeri ternama?

Baca juga: Ketika Netizen Serahkan Semuanya ke Mbah Google

Ya… kalau UN resmi dihapus dua tahun lagi, berarti hubungan percintaan SMA kalian itu harusnya bisa langgeng, dong? Bisa berlanjut sampai jenjang perkuliahan, dong? Bisa lebih serius saat masuk dunia kerja, dong? Bisa sama-sama memupuk masa depan bareng, dong? Dan yang terpenting, bisa memangkas angka jomblo, dong?

Harusnya sih, bisa ya… asal jangan mikirin alasan ‘kreatif’ lain seperti twit netizen di bawah ini, nih.

Apapun itu pengaruh dari dihapusnya UN oleh Kemendikbud, termasuk memangkas angka jomblo warganet, tentu layak ditunggu faedah nyatanya.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id