home ×
Digilife

Unicef Ajak Pengguna Grab Donasi untuk Perlindungan Anak-anak dan Pekerja Medis

14 June 2020 By
Unicef Ajak Pengguna Grab Donasi untuk Perlindungan Anak-anak dan Pekerja Medis
Share
Share
Share

 

Uzone.id - Grab membuka donasi untuk diserahkan ke Unicef guna mengakomodir masyarakat yang ingin membantu melindungi anak-anak dan pekerja medis di tengah pandemi Covid-19. Mereka berkomitmen untuk menyediakan perlengkapan yang dibutuhkan untuk anak-anak di sekolah, dan juga pekerja medis.

Para pengguna Grab di Indonesia dapat turut serta dalam kolaborasi ini dengan melakukan donasi kepada Unicef melalui aplikasi Grab. Donasi ini nantinya akan digunakan Unicef untuk menyediakan alat perlindungan pribadi dan juga alat untuk menjaga kebersihan dan kesehatan seperti masker, sarung tangan, sabun, tenda kesehatan, dan baju pelindung.

Selain untuk melindungi anak-anak yang akan kembali bersekolah, terutama yang tidak memiliki peralatan sanitasi dasar, perlengkapan ini juga untuk para pahlawan kesehatan. Pengguna Grab dapat mendonasikan uang menggunakan OVO ataupun mendonasikan poin Grab Rewards melalui aplikasi untuk mendukung Unicef mengirimkan pasokan-pasokan penting yang dibutuhkan.

Menurut Nenang Goenadi, Managing Director Grab Indonesia bahwa pandemi Covid-19 telah menjadi ujian yang tidak pernah dibayangkan oleh generasi di bawah kita. Bahkan pengguna, mitra pengemudi dan pengantaran, serta mitra merchant juga turut terdampak dari kondisi ini.

“Namun, kami juga melihat adanya peningkatan penggunaan uang digital dikarenakan kekhawatiran akan keamanan dan kebersihan terkait penggunaan uang tunai. Banyak orang beralih ke platform digital dan kami yakin bahwa banyak pengguna Grab yang ingin membantu komunitas kami dengan berbagai cara, baik melalui donasi digital atau menggunakan poin Rewards mereka," ujar Neneng, dalam keterangannya, Sabtu, 14 Juni 2020.

Bekerja sama dengan perusahaan seperti Grab membantu Unicef untuk meningkatkan kesadaran mengenai Covid-19 dan dampaknya terhadap anak-anak untuk jutaan pengguna Grab di kawasan ini,serta guna menghasilkan dana yang sangat dibutuhkan. Di Asia Timur dan Pasifik, Unicef membutuhkan lebih dari US$137,2 juta untuk mendukung respon kemanusiaan terhadap anak-anak yang terkena dampak pandemi Covid-19.

Kerja sama ini mencakup empat negara di Asia Tenggara, seperti, Indonesia, Malaysia, Filipina, dan Thailand. Inisiatif ini adalah bagian dari kampanye global Unicef #Reimagine yang menugaskan komunitas global untuk #Reimagine dunia yang lebih baik untuk anak-anak pasca Covid-19.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

0 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id