icon-category Gadget

Uniknya Xiaomi Band 8, Bisa Jadi Kalung dan Ditempel di Sepatu

Uzone.id - Smartband murah dan populer dari Xiaomi, Xiaomi band 8 dipastikan meluncur pekan depan secara global. Bos besar Xiaomi, Lei Jun membagikan beberapa teaser terkait smartband penerus Xiaomi Band 7 itu.

Smartband dari Xiaomi tak lagi tampil dengan desain strap silikon yang terlihat biasa. Kini, gelang pintar tersebut tak ubahnya menjadi aksesoris fesyen yang dapat menunjang penampilan pengguna. 

Dalam teaser-nya, Xiaomi akan menghadirkan setidaknya lima strap dengan gaya yang berbeda-beda, termasuk gelang dari kulit sintetis, strap menyerupai anyaman, dan gelang dengan material logam.

alt-img

Ada dua strap lain yang lebih menarik, lantaran bisa membuat Xiaomi Band 8 ‘berubah bentuk’ menjadi liontin untuk kalung atau aksesoris tambahan yang bisa ditempelkan di sepatu pengguna.

Biar makin cocok dengan outfit dan strap yang dipakai, Xiaomi turut memberikan sejumlah watch face atau tampilan antarmuka yang dapat disesuaikan melalui aplikasi.

alt-img

Akan tetapi, ubahan desain yang diterapkan Xiaomi membuat gelang pintar terbarunya punya beberapa kekurangan baru. Sejumlah fitur seperti pemantauan oksigen dalam darah (SpO2), pengukuran detak jantung, dan kemampuan lain yang mengharuskan sensor bersentuhan dengan kulit, bakal tidak berfungsi.

Bisa jadi, mode kalung atau saat Xiaomi Band 8 disematkan di sepatu hanya akan melacak beberapa aktivitas dasar seperti langkah, jarak, kalori, dan olahraga tertentu.

Adapun buat spesifikasinya, dikutip dari GSMArena, Xiaomi Band 8 tetap menggunakan AMOLED 1,62 inci dengan fitur Always on Display dan mempunyai lebih dari 100 mode olahraga. 

Soal harga, Xiaomi Band 8 akan dijual dengan banderol yang terjangkau, kemungkinan sekitar USD35 atau setara Rp518 ribuan.

Biar gak ketinggalan informasi menarik lainnya, ikuti kami di channel Google News dan Whatsapp berikut ini.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini