icon-category Auto

United Siap Luncurkan Motor Listrik Baru yang Lebih Bertenaga

  • 28 Sep 2022 WIB
  • Bagikan :

    Uzone.id - Motor listrik mulai banyak seliweran di jalan raya, dan United, yang identik dengan pabrikan sepeda sudah punya satu line up yakni T1800. Namun, sebentar lagi bakal ada satu lagi yang baru.

    Ya, United sedang bersiap untuk meluncurkan motor listrik terbarunya untuk menemani United T1800 yang sudah beredar di pasaran.

    Di Instagram resminya @unitedmotor.id yang dikutip Uzone.id, United sudah memberikan bocoran dan teasernya dan mengumumkan akan diluncurkan pada 28 September 2022.

    BACA JUGA: Review Honda Vario 125 Baru

    “The next improvement! More aggressive & full power! Stay tune!” tulis caption United Motor.

    Kalau melihat dari teaser video yang sudah dirilis United, motor listrik barunya ini punya tampilan yang tidak akan berbeda jauh dari T1800.

    Hanya saja, ada sejumlah perbedaan pada MID, kaliper rem, warna jok, baterai dan juga terlihat suspensi belakang sudah menggunakan tabung.

    Mengacu pada penyempurnaan yang dijanjikan bakal lebih agresif dan powerfull, bisa jadi sektor motor listrik dan baterainya akan ditingkatkan.

    Kalau melihat spesifikasi T1800 yang sudah lebih dulu dijual, motor ini menggunakan motor listrik 60V 1800W besutan Bosch. Menghasilkan rated speed 620 rpm dan torsi 27 Nm. 

    Daya tersebut berasal dari baterai Lithium ion berkapasitas 60V 28Ah. Dalam kondisi full, bisa berjalan sejauh 60 km dan top speed-nya 70 km perjam.

    United T1800 punya tiga mode kecepatan, Mode 1 max 50 kpj, Mode 2 max 60 kpj dan Mode 3 max 65 kpj. Ada juga Mode Turbo yang bisa meningkatkan kecepatan sampai 70 kpj. 

    Sementara untuk harga jualnya, dibanderol Rp27 jutaan. Diprediksi, versi terbarunya nanti bakal punya harga yang lebih mahal.

    Cek informasi menarik lainnya di Google News

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini