home ×
Auto

Unjuk Kekuatan, Honda dan GM Bentuk Aliansi Baru di Amerika Utara

04 September 2020 By
Unjuk Kekuatan, Honda dan GM Bentuk Aliansi Baru di Amerika Utara
Share
Share
Share
Share

Uzone.id - General Motors (GM) dan Honda baru saja menandatangani nota kesepahaman yang tidak mengikat untuk membentuk aliansi otomotif di kawasan Amerika Utara.

Di bawah aliansi yang diusulkan, kedua entitas akan bersama-sama mengembangkan dan berbagi platform kendaraan, dengan diskusi perencanaan akan segera dimulai, diikuti pekerjaan teknik yang dimulai awal 2021.

Amerika Utara adalah pasar terbesar Honda, dan pasar GM terbesar kedua setelah China.

Ruang lingkup aliansi yang diusulkan juga mencakup kerja sama dalam pembelian, penelitian dan pengembangan, layanan terhubung, serta menawarkan "berbagai mobil untuk dijual di bawah merek masing-masing perusahaan yang berbeda."

Hubungan Honda dan GM sudah berlangsung lebih dari dua dekade, dengan kolaborasi baru-baru ini termasuk pengembangan sel bahan bakar, baterai, dan kendaraan otonom bersama Cruise Origin.

FOTO: Hype Mobil Listrik di RI, Jangan Lupakan Toyota C-HR Hybrid

Aliansi baru ini memungkinkan kedua perusahaan bisa memanfaatkan teknologi terbaik, menghasilkan efisiensi biaya yang substansial dari platform kendaraan bersama (sumber bahan, logistik dan strategi lokalisasi) potensi efisiensi manufaktur dan lainnya.

Mereka juga berencana berbagi biaya R&D dan rekayasa untuk kendaraan dan powertrain yang dikembangkan bersama di masa depan.

kedua belah pihak akan menggabungkan upaya R&D mereka di bidang teknologi canggih, yang mencakup arsitektur kelistrikan, sistem bantuan pengemudi canggih, infotainment, konektivitas dan kendaraan ke segala komunikasi.

Wakil presiden eksekutif Honda Motor, Seiji Kuraishi mengatakan,"Melalui aliansi baru dengan GM, kami bisa mencapai efisiensi biaya yang substansial di Amerika Utara yang akan memungkinkan kami berinvestasi dalam teknologi mobilitas masa depan, sambil mempertahankan penawaran produk kami yang berbeda dan kompetitif."

Dia menambahkah, menggabungkan kekuatan masing-masing perusahaan, dan dengan hati-hati menentukan apa yang akan dilakukan sendiri dan apa yang akan dilakukan dalam kolaborasi, perusahaan akan berusaha untuk membangun hubungan yang saling menguntungkan untuk menciptakan nilai baru bagi pelanggan Honda.

"Dengan cara ini, Honda akan terus membuat kemajuan yang stabil dalam memperkuat bisnis yang ada dengan mewujudkan produk yang kuat, kapabilitas manufaktur yang kuat, dan struktur bisnis yang kuat," kata dia.


Presiden GM Mark Reuss juga mengatakan,"Aliansi ini akan membantu kedua perusahaan mempercepat investasi dalam inovasi mobilitas masa depan dengan membebaskan sumber daya tambahan. Mengingat rekam jejak kolaborasi kami yang kuat, perusahaan akan mewujudkan sinergi yang signifikan dalam mengembangkan portofolio kendaraan saat ini,"

Semua aspek aliansi akan diatur oleh komite bersama, yang terdiri dari eksekutif senior dari kedua perusahaan. (Paultan)

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

0 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article