home ×
Gadget

Update Baru PS5, Game Bisa Disimpan di Drive USB Eksternal

14 April 2021 By
Update Baru PS5, Game Bisa Disimpan di Drive USB Eksternal
Share
Share
Share
Share

Ilustrasi PS5 (Foto: Uzone.id)

Uzone.id - Sony mengumumkan pembaruan besar untuk perangkat lunak sistem operasi konsol game mereka, yakni PlayStation 5 atau PS5. Ini mungkin pembaruan yang dinantikan.

“Tim kami bersemangat untuk meningkatkan pengalaman Anda di PlayStation dengan segala cara yang memungkinkan,” ujar pihak Sony, seperti dikutip Uzone.id dari blog resminya, Rabu (14/4).

Salah satu pembaruan adalah kini pengguna bisa menyimpan game PS5 di drive USB eksternal. Dengan fitur ini, kalian dapat mentransfer game di konsol ke penyimpanan tambahanan USB dari penyimpanan internal.

Baca juga: Qualcomm Bakal Buat Konsol Game Mirip Nintendo Switch

“Ini cara yang bagus untuk memperluas kemampuan penyimpanan konsol PS5 Anda, dan Anda dapat menyalin kembali game PS5 ke penyimpanan internal konsol dengan mulus saat Anda siap untuk bermain,” ujarnya.

Dengan fitur ini, pengguna lebih cepat menginstal ulang game PS5 dari penyimpanan tambahan USB daripada mengunduh ulang atau menyalinnya dari disk.

Namun menjadi catatan, karena game PS5 dirancang untuk memanfaatkan SSD berkecepatan sangat tinggi dari konsol, maka game tersebut tidak dapat dimainkan langsung dari USB drive ekesternal.

Baca juga: PS4 dan PS4 Pro Berhenti Produksi

Namun, game yang Anda transfer atau salin kembali ke penyimpanan internal akan diperbarui secara otomatis.

Seperti yang diumumkan sebelumnya, konsol PS5 akan mendukung ekspansi penyimpanan melalui drive M.2 di masa mendatang.

“Kami sedang mengerjakan fitur ini dan akan terus mengabari Anda dengan pembaruan apa pun di Blog PlayStation,” jelas pihak Sony.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article