icon-category Digilife

Update ke ColorOS 13 Diumumkan 18 Agustus Mendatang

Oppo Find X5 Pro menjadi smartphone pertama dengan ColorOS 13 Beta (Foto: CNET)

Uzone.id - Oppo mengumumkan jadwal update sistem operasi ColorOS 13 berbasis Android 13 bagi smartphone yang mendukung. ColorOS 13 menjadi salah satu sistem operasi OEM pertama yang akan diluncurkan secara global.

Smartphone lipat Oppo Find N dan ponsel flagship Oppo Find X5 Pro menjadi dua perangkat pertama yang mendapatkan update ke ColorOS 13 versi beta. Keduanya diprediksi akan mendapatkan pembaruan tersebut segera setelah ColorOS 13 stable version resmi digulirkan.

Oppo telah bekerja sama dengan Android untuk memberikan pengalaman sistem operasi terbaik pada ColorOS. Sistem operasi baru ini akan terintegrasi dengan fitur keamanan dan privasi pada Android 13, dan menyediakan serangkaian fitur penyesuaian yang mirip dengan Google Material You.

Baca juga: Review Asus TUF Dash F15

ColorOS 13 mencakup serangkaian fitur pintar baru yang dikembangkan Oppo dan dirancang untuk memberikan pengalaman terbaik pada perangkat dengan layar besar, menyediakan interkonektivitas tanpa batas antar beberapa perangkat, dan meningkatkan produktivitas dan efisiensi. 

Desain baru juga akan diperkenalkan pada sistem operasi ini untuk menghadirkan pengalaman Android yang ringkas, nyaman, dan lancar.

Update ColorOS 13 berbasis Android 13 ini akan diluncurkan pada 18 Agustus mendatang. Peluncuran resminya akan digelar secara online melalui YouTube Oppo Global dan Twitter dengan akun resmi @OPPO pada pukul 18:00 WIB.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini