icon-category Digilife

Update WhatsApp, Cobain Fitur Dark Mode

  • 27 Jan 2020 WIB
  • Bagikan :

     

    Uzone.id - Setelah lebih dari setahun mengembangkan fitur dark mode, WhatsApp akhirnya menyematkannya di versi terbaru. Untuk bisa menikmatika fitur baru ini, update dulu WhatsApp kemu ke versi terbaru.

    Versi terbaru WhatsApp, yakni 2.20.13 telah tersedia di PlayStore dan sudah bisa diunduh. Jika ada perintah untuk melakukan update, jangan sungkan. Segera lakukan pembaharuan untuk bisa menikmati fitur baru WhatsApp yang bikin kamu nyaman.

    Ternyata di update terbaru WhatsApp ini tak hanya ada Dark Mode tapi juga sistem keamanan sidik jari dan pengaturan agar orang lain tak sembarangan meng-add kamu di grup aneh-aneh.

    Baca juga: Netizen Berduka Kehilangan Kobe Bryant

    Tapi itu akan kita bahas nanti. Sekarang, ikuti caranya agar kamu bisa menikmati dark mode di Whatsapp.

    Caranya cukup mudah. Setelah WhatsApp kamu diperbaharui, tinggal buka aplikasi itu seperti biasa.

    Masuklah ke menu Pengaturan, yang biasanya ada di sudut kanan atas, bentuknya tiga titik. Setelah itu akan muncul beberapa menu, pilih opsi Chats.

    Layar akan membawa kamu pada beberapa pilihan lain, salah satunya adalah Theme. Klik Theme dan akan muncul notifikasi yang meminta kamu untuk memilih satu di antara tiga pilihan.

    System Default adalah theme yang sekarang kamu gunakan. Lalu ada Light yang akan membuat background WhatsApp kamu lebih terang. Sedangkan yang paling bawah adalah Dark atau gelap. Nah, yang terakhir inilah yang harus kamu pilih untuk bisa menikmati dark mode WhatsApp.

    Saat kamu centang, maka background WhatsApp kamu akan berubah menjadi hitam. Kabarnya, fitur ini bisa membuat aplikasi kamu lebih hemat daya.

    Ingat ya, langkahnya cukup mudah. Pengaturan > Chats > Theme > Dark.

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini