home ×
Gadget

Usai Dihapus, Game Milik Tencent Muncul Lagi di Huawei AppGallery

02 January 2021 By
Usai Dihapus, Game Milik Tencent Muncul Lagi di Huawei AppGallery
Share
Share
Share
Share

Uzone.id - Belum lama ini, Huawei telah menghapus banyak game milik Tencent dari AppGallery. Kini, aplikasi-aplikasi tersebut telah dipulihkan kembali. Hal ini berkaitan dengan sengketa pembagian pendapatan di antara kedua perusahaan China tersebut.

Seperti dikutip Uzone.id dari Reuters, Huawei bersikeras memotong 50 persen dari penjualan game-game milik Tencent di AppGallery. Namun, Tencent dilaporkan tidak dapat menyetujui kesepakatan tersebut.

Baca juga: Huawei Umumkan Jadwal Peluncuran EMUI 11 Global

Tencent menjadi perusahaan pembuat game dengan peringkat teratas di seluruh dunia. Sementara itu, Huawei memegang 41,4 persen pangsa pasar ponsel di China dan 14,9 persen di dunia. Demikian menurut data dari peneliti pasar IDC dan Canalys.

Tencent menyatakan bahwa game-game mereka kembali dipulihkan di AppGallery, setelah negosiasi lebih lanjut. Tencent menambahkan, “Kedua belah pihak akan terus bekerja sama untuk menghadirkan pengalaman dan layanan yang lebih baik kepada konsumen.”

Baca juga: Layar Samsung Galaxy S21 Bakal Datar Seperti iPhone 12

Sementara itu, Huawei belum segera menanggapi permintaan komentar dari Reuters. Sejumlah pengembang game sebenarnya juga menentang tuntutan pembagian pendapatan dari Huawei, termasuk Mihoyo yang berbasis di Shanghai.

Tahun lalu, Mihoyo memutuskan untuk tidak menempatkan game populernya, Genshin Impact, di AppGallery Huawei. Alasannya masih berhubungan dengan komisi penjualan.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id