icon-category Digilife

Usai Diviralkan, Pertamina Pecat Operator SPBU Bintaro yang Berbuat Curang

  • 22 Dec 2021 WIB
  • Bagikan :
    SPBU Pertamina (Foto: Pertamina)

    Uzone.id - Video viral yang memperlihatkan seorang laki-laki yang jadi operator Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Bintaro dimarah oleh seorang perempuan gara-gara petugas tersebut diduga berbuat curang ketika mengisi bensin yang seharusnya 13 liter tapi diisi cuma 9 liter.   

    Operator SPBU nakal itu jadi viral di media sosial setelah direkam oleh seorang pelanggannya pada Senin (20/12/2021).

    1. Pertamina Pecat Operator Nakal

    Pertamina sudah merespon video viral tersebut. Pjs Corporate Secretary Pertamina Patra Niaga, Irto Ginting, mengatakan bahwa Pertamina Patra Niaga Sub Holding Commercial & Trading PT Pertamina (Persero) secara resmi telah memberhentikan operator SPBU 34.152.09 yang berbuat curang.

    Irto Ginting menjelaskan bahwa pemberian sanksi pemberhentian dilakukan setelah operator bersangkutan terbukti melakukan kecurangan saat melakukan pengisian bahan bakar kepada salah satu pelanggan SPBU pada Jumat, 17 Desember 2021 lalu.

    FOTO: Melongok Bodi Mini Asus Zenfone 8

    Operator SPBU yang dipecat karena berbuat curang ke pelanggan (Foto: Instagram)

    “Pertamina terus berkomitmen untuk memastikan pelayanan dan seluruh operasional SPBU berjalan sesuai dengan aturan yang berlaku,” kata Irto dalam keterangan persnya.

    Irto menambahkan, pihaknya berterima kasih kepada seluruh pelanggan Pertamina yang telah menegur dan melakukan laporan pada saat kejadian.

    “Ini menjadi bahan evaluasi kami dalam memberikan pelayanan yang terbaik bagi seluruh pelanggan Pertamina. Untuk transaksi yang lebih aman kami juga memiliki MyPertamina dimana seluruh proses transaksi tercatat lebih transparan,” lanjutnya.

    BACA JUGA: Jelang Natal dan Tahun Baru 2022, Channel RCTI Dkk Ada Lagi di Indihome

    2. Video 1 Menit 22 Detik

    Video berdurasi 1 menit 22 detik itu terdengar seorang perempuan memarahi seorang operator SPBU di Bintaro karena jumlah liter bensin tidak sesuai.

    Pelanggan mengungkapkan dirinya membeli bensin Rp100.000 namun petugas SPBU hanya mengisi 9 liter. Menurutnya, seharusnya dengan uang Rp100.000, dia bisa mendapat bensin lebih dari 13 liter.

    "Siapa nama kamu, orang isi Rp100.000 harusnya lebih dari 13 liter kamu malah catut 9 liter. Saya viralin kamu yaa. Sembarangan kamu begitu-begitu ya,” semprot perempuan itu.

    3. Minta Bertemu Atasan

    Ketika memarahi operator SPBU nakal itu, perempuan itu lalu meminta bertemu dengan atasannya,

    "Siapa atasan kamu. Saya laporin kamu ke atasan kamu. Sudah berapa kali kamu melakukan kecurangan ini?” semprot dia lagi.

    Operator SPBU nakal itu mengaku baru pertama kalinya berbuat curang kepada pelanggan.

     

    Cek informasi menarik lainnya di Google News

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini